REPORTASE BANGKA

Jembatan Nyatoh Merawang Nyaris Ambruk

07 Februari
19:51 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Beton penyangga jembatan Nyatoh tepatnya di desa Air Anyir Kecamtan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, nyaris ambruk. 

Hingga berita ini di turunkan belum diketahui secara pasti apa penyebabnya, Selasa (7/2/2017).

Beberapa saksi mata menuturkan, penyebab ambrolnya jembatan tersebut lantaran tingginya curah hujan dan derasnya air sungai Nyatoh sehingga menyebabkan beton penyangga itu pun roboh dan patah.

Pantauan di lapangan, jika hal itu terus dibiarkan, dan terjadi hujan lebat dan tingginya air sungai maka tidak menutup kemungkinan menyebabkan ambrolnya jembatan.

Kepala Dinas PU Kabupaten Bangka melalui Kabid Bina Marga H Rozali saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan, kalau surat pemberitahuan perbaikan baru dikirm hari ini Selasa (7/2/2017).

"Hari ini kita sudah kirim pemberitahuan perbaikan jembatan yang hendak ambrol, mudah mudahan secepatnya di proses," jelasnya.

Terpisah, sementara Kades Air Anyir Samsul belum bisa di konfirmasi hingga berita ini di turunkan.(imam)

-







Berita Terkait
 

Miris, Jembatan Penghubung Dua Dusun Terancam Putus

Bangka -Jembatan penghubung antara dusun Tambran menuju Dusun Mudel Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel) terancam putus. Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama.Kades Air Anyir Kecamatan...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel
  pembuatan

TNI, Polri dan Perangkat Desa Buat Jamban Gratis

REPORTASE, Sungailiat - 3 Pilar yang terdiri dari TNI, Polri melalui Anggota Bhabinsa Koramil Merawang dan Anggota Bhabin Kamtibmas Polsek Merawang serta perangkat Desa Merawang Kecamatan Merawang memberikan bantuan berupa...

Baca Selengkapnya