REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Kepepet Biyaya Melahirkan, Yamin Nekad Mencuri

10 Februari
22:12 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Muhammad Yamin (20) Warga pendatang asal Bengkulu, tidak berkutik ketika ditangkap Buser Polsek Tamansari, Pangkalpinang, Kamis Malam (10/2/2017).Yamin ditangkap disebuah tokoh Spare Part Fotocopy saat akan menjual hasil curiannya.

Yamin diamankan Polisi lantaran mencuri suku cadang mesin foto copy, disebuah tokoh di kawasan kejaksaan (Depan Kampus Pertiba) pada 27 Januari lalu.

"Tersangka sebelum melakukan aksinya melakukan pemetaan di lokasi yang akan menjadi target kejahatannya, diketahui tersangka masuk ke tempat foto copy dengan cara naik dan menjebol plafon," jelas Kapolsek Tamansari, Kompol Irwan, Jumat (11/2/2017).

Ditambahkan Irwan bahwa tersangka adalah spesialis pencurian suku cadang mesin foto copy.

"Tersangka tidak mengambil seluruh suku cadang mesin fotocopy,tapi mengambil "Drum" yang berharga mahal jika dijual,"ujar Kapolsek.

Terpisah kepada reportasebangka.com, Yamin mengakui perbuatannya yang telah mencuri tiga Drum mesin Foto copy

"Saya ambil Drum, itu bagian yang mahal dari mesin foto copy. Saya tahu itu bagian yang mahal karena saya sering ikut rekan saya Virgo teknisi mesin Foto copy," ungkap Yamin.

Yamin juga mengakui jika hasil kejahatannya akan digunakan untuk biyaya persalinan istrinya yang sedang hamil tujuh bulan.

"Rencana satu Drum di jual 1,3 Juta, uang hasil jualan itu untuk persalinan istriku," kata Yamin tetunduk lesu. (ant/rep)

-

Lainnya di Kriminal
 

​Melawan Ketika Hendak Ditangkap, Residivis Ini Dihadiahi Timah Panas

REPORTASE, Koba - Tim Satgas 3 C Polres Bangka Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor),  Rabu (14/6/2017). Hermin alias Amin (29) warga Air Kelubi, Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk...

Baca Selengkapnya