REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Di Bangka Investor Dipermudah Izinnya

Bupati Bangka Tarmizi Saat terima investor pertanian di ruang kerja (Humas) Bupati Bangka Tarmizi Saat terima investor pertanian di ruang kerja (Humas)
11 Februari
02:55 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan kemudahan kepada setiap investor yang akan berinvestasi di kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung. Hal itu dikatakan Bupati Tarmizi Saat ketika menerima investor dari PT Great Giant Pineapple (PT GGP ) di ruang kerjanya, pada Jumat (10/2/2017).

Menurut Tarmizi, kemudahan yang diberikan diantaranya dalam mengeluarkan perizinan dan Pemkab Bangka selalu terbuka bagi setiap investor. "Dimasa mendatang pertanian dan pariwisata yang dapat diandalkan untuk perekomian di Bangka," Jelasnya.

Bupati Bangka sendiri menyambut baik rencana PT GGP yang akan membuka usaha di kabupaten Bangka yakni pabrik pengalengan buah Nanas dan bubuk Lada. "Di Bangka juga banyak petani yang berkebun Nanas sehingga mendukung memenuhi bahan baku, untuk itu sangat tepat bila berdiri pabrik pengalengan buah Nanas," ungkapnya.

"Tanpa ada penyuluhan masyarakat di Bangka sudah menanam buah Nanas, karena dirasakan petani lebih mudah merawatnya, selain itu cita rasa buah Nanas di Bangka lebih enak," ujar Bupati.

Dikatakannya, Pemkab Bangka berkomitmen untuk mewujudkan pertanian yang tangguh diantaranya upaya yang dilakukan untuk membantu kegiatan pertanian di kabupaten Bangka sudah disiapkan dana bergulir di perbankan, serta peralatan pertanian di kecamatan seperti traktor dan hand traktor yang dapat dipergunakan para petani.

Sedangkan untuk pariwisata, di Sungailiat akan dibangun kawasan ekonomi khusus pariwisata yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat termasuk komoditi pertanian yang akan mendukung memenuhi kebutuhan para wisatawan. "Kita akan memberikan kemudahan berdirinya usaha yang akan dibangun yakni pabrik pengolahan buah Nanas dalam kaleng, termasuk kemasan bubuk Lada," tukas Tarmizi.

Diakuinya, budidaya Lada menggunakan biaya yang cukup besar, saat ini Pemkab Bangka terus berupaya meningkatkan mutu lada petani sehingga dapat memiliki harga jual yang tinggi. "Silakan berinvestasi di kabupaten Bangka kita akan membantu, juga dengan adanya usaha yang akan dikembangkan dapat membantu para petani,” bebernya.

Pertemuan manajemen PT GGP dengan Bupati Bangka, didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman. (Humas Bangka)

-

Berita Terkait
 

Pemkab Bangka Lepas Segel Tower Telkom

REPORTASE, Sungailiat - Setelah dilakukan penyegelan pemasangan gembok dua menara telekomunikasi milik PT. Telkom pada hari Rabu (15/3/17) yang lalu di Kecamatan Sungailiat dan Belinyu, Tim Pemerintah Kabupaten Bangka yang...

Baca Selengkapnya
Lainnya di Reportase Babel