REPORTASE BANGKA

Bupati Bangka Melepas Pendistribusian Logistik Pilgub Babel

14 Februari
02:21 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat melepas pendistibusian logistik Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Wilayah Kabupaten Bangka, Senin (13/2/2017) di halaman Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangka di Sungailiat.

Upacara pelepasan juga disaksikan Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bangka, komisioner KPU Kabupaten Bangka dan Panwas. Pengangkutan logistik dengan menggunakan mobil truk yang kawal aparat kepolisian hingga ke desa – desa dalam wilayah kabupaten Bangka.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung merupakan tanggungjawab bersama antara Bupati, kepolisian, kejaksaan dan penyelenggaran Pilkada.

"Pilkada menjadi perhatian kita, saya juga turun bersama jajaran Pemkab Bangka memantau apa yang terjadi dalam pelaksanaan di lapangan,” jelasnya.

Dikatakannya, Pilkada merupakan tanggung jawab bersama dan ada konsekwensinya, untuk dapat dipersiapkan dengan sebaik mungkin. "Saya sudah mengumpulkan Linmas, Kades, Camat untuk turun ke lapangan membantu kepolisian, karena itu kepolisian jangan segan untuk memberikan arahan kepada anggota Linmas di lapangan untuk sama – sama bersinergi, “ jelasnya.

Diharapkannya pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung aman, hingga nantinya terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur kepulauan Bangka Belitung.

Kesempatan itu Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana mengatakan, logistik Pilkada yang didistribusi akan disimpan di masing – masing desa dan kelurahan dengan pengamanan dilakukan aparat kepolisian.

Kapolres Bangka mengharapkan pengamanan dapat dilakukan sebaik mungkin sehingga kerawanan yang bakal terjadi dapat diantisipasi. "Apabila terjadi sesuatu dalam pelaksanaan Pilkada akan menjadi konsumsi nasional juga konsumsi dunia, untuk itu kepada anggota kepolisian tolong benar – benar diperhatikan, rekan - rekan diberikan tanggungjawab untuk pengamanan di PPS dan desa selama dua hari jangan sampai terledor khususnya pada jam – jam rawan," tuturnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten bangka Zulkarnen menjelaskan, distribusi logistik Pilkada pada tanggal 13 Februari 2017 merupakan pergeseran logistik KPU Kabupaten Bangka langsung diarahkan ke PPS, dan pada tanggal 14 Februari 2017 untuk selanjutnya dikirimkan ke 564 TPS.

"Logistik Pilkada berupa kotak suara akan berada di TPS selama dua malam karena alasannya untuk keamanan." jelas Zulkarnen. (Imam)

-