REPORTASE BANGKA

Bupati Bangka Tinjau Tiga Desa di Puding Besar

Bupati Bangka di pembibitan Lada Bupati Bangka di pembibitan Lada
17 Februari
16:07 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat melakukan kunjungan kerja di tiga desa di wilayah kecamatan Puding Besar pada Kamis (16/2/2017). Tiga desa yang dikunjungi Bupati Bangka meliputi desa Tanah Bawah, Nibung dan Labu.

Kunjungan Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman dan Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto.

Kunjungan Di Desa Tanah Bawah Bupati meninjau sumber air desa yakni Embung, yang merupakan sumber air bagi masyarakat setempat, namun belum dapat memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat desa Tanah Bawah.

Embung yang ada tersebut, saat ini baru dapat memenuhi kebutuhan air sekitar 200 kepala Keluarga.

Bupati minta kepada Kepala Desa Tanah Bawah agar embung yang ada untuk dilebarkan lagi dan diperdalam hingga mencapai 15 meter.

Selain itu direncanakan di desa Tanah bawah akan dibangun Puskesmas, untuk itu Bupati minta agar Kades setempat menyediakan lahan sebagai lokasi tempat pembangunan Puskesmas.

Bupati juga mengingatkan Kepala Desa untuk memanfaat Anggaran Dana Desa (ADD) yang diterima dapat dipergunakan benar – benar untuk pembangunan desa.

Diharapkan Kepala Desa dapat bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam pembangunan desa, dengan meyerap aspirasi masyarakat sehingga pembangunan di desa dapat dirasakan mafaatnya bagi masyarakat.

Dijelaskannya, Kepala Desa harus kreatif dalam pembangunan desa agar dana desa yang jumlahnya cukup besar saat ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Kunjungan Bupati di desa Tanah Bawah, menyempatkan diri mengunjungi Sui (75 tahun) yakni lansia hidup sendiri di rumah yang tidak layak huni.

Kesempatan itu Bupati memberikan santunan berupa uang dan kain sarung serta beras untuk Sui.

Sedangkan menyikapi kondisi rumah yang ditempati Sui, Bupati akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah, serta memberikan bantuan meja, kursi dan tempat tidur.

Kunjungan di desa Tanah Bawah Bupati juga meninjau pembibitan Lada

Kunker Bupati dilanjutkan di desa Nibung, di desa ini melihat peternakan sapi dan dilanjutkan di desa Labu melihat kegiatan belajar – mengajar dan melihat kondisi gedung Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Labu serta meninjau pembangunan rumah layak huni. (imam)

-