REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Jumat Bersih Di Kota Sungailiat

Ibu - Ibu PKK Ibu - Ibu PKK
17 Februari
16:10 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Gerakan Jumat Bersih di kota Sungailiat melibatkan berbagai unsur pemerintah di Kabupaten Bangka, Jumat (17/2/2017)

Selain pegawai di lingkungan Pemkab Bangka juga anggota TNI, Polri, Dinas instansi vertikal dan BUMN yakni karyawan PT.Timah Tbk.

Bakti kebersihan berlangsung dimulai dari Komplek Pepabri hingga sepanjang Jalan Jendral Sudirman Sungailiat, jalan Batin Tikal, Nanung, Sripemandang dan sejumlah titik lainnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, bakti kebersihan yang dilakukan untuk hari Jumat kalinya jumlahnya lebih banyak bila dibandingkan pekan lalu.

"TNI, Polri juga instansi vertikal seperti RRI dan Kantor Kementerian Agama serta karyawan PT Timah Tbk turut serta mengikuti kegiatan Jumat bersih," ujar Boy.

Menurut Boy, semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam kegiatan bakti kebersihan akan semakin meningkatkan kwalitas kebersihan kota Sungailiat. "Harapan kita tahun 2017 ini kota Sungailiat meraih Piala Adipura benar – benar dapat menjadi kenyataan," jelasnya.

Kota Sungailiat saat ini sedang menghadapi pantau 2 penilaian sebagai kota bersih untuk meraih Piala Adipura.

Diiharapkannya, partisipasi warga kota Sungailiat juga dapat ditunjukkan dalam kegiatan Jumat bersih mengingat saat ini aparat pemerintah telah menunjukkan kepada masyarakat peduli terhadap kebersihan kota yang sudah 7 kali meraih piala Adipura ini.

"Saya mengajak masyarakat untuk bersama - sama untuk berpartisipasi dalam mewujudkan kebersihan lingkungan, setidaknya di lingkungan masing – masing," pungkasnya. (imam)

-