REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Rumah Warga Terbakar, Bupati Bangka Bantu Perbaikan

22 Februari
21:57 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Musibah itu datang tidak terduga, untuk itu jajaran Pemkab Bangka berupaya untuk memberikan bantuan sesegera mungkin bila terjadi terhadap warga.

Seluruh unsur unit bantuan diantaranya Tagana, Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan SKPD terkait untuk selalu siaga dan segera melakukan upaya bantuan dan penanggulangan.

Bupati Bangka Tarmizi Saat menginginkan warga yang terkena bencana jangan sampaikan tidak mendapatkan bantuan, bila terkenaka bencana maupun sedang menghadapi permasalahan sosial.

Termasuk yang menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Bangka diantaranya terhadap lansia hidup sendiri, ibu hamil beresiko tinggi, anak putus sekolah, rumah layak huni dan permasalahan sosial lainnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra menjelaskan, Bupati akan selalu merespon setiap laporan dari masyarakat baik yang diterima langsung maupun laporan dari stafnya serta dari unit reaksi cepat bentukan Bupati Bangka.

"Pak Bupati bila menerima laporan biasanya akan langsung turun ke lapangan, seperti Sabtu 18 Februari 2017 terjadinya kebakaran rumah warga di Simpang Jurung Bupati langsung mendatangi lokasi untuk melihat kondisi warga," ujar Boy.

Kesempatan itu Bupati memberikan bantuan bahan bangunan berupa asbes dan kayu kusen kepada pemilik rumah yang bagian ruangan kamarnya mengalami kebakaran.

Bupati Bangka minta segera bagian rumah yang terbakar untuk diperbaiki, sehingga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban warga.

Kebakaran yang terjadi di Simpang Jurung tidak sempat meluas karena kesibakan tim Pemadam Kebakaran Pemkab Bangka dengan cepat memadamkan api. "Kerusakan akibat kebakaran dapat ditekan sehingga tidak meluas, yang hanya menghabiskan satu kamar disebabkan arus pendek listrik," jelas Boy.

-