REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Ini Program Sosial yang Disampaikan Bupati dengan Mensos

22 Februari
22:11 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka memaparkan sejumlah program dibidang sosial dihadapan Menteri Sosial yang dilaksanakan pada tahun 2017.

Kedatangan Bupati Bangka Tarmizi Saat beserta rombongan diterima Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Selasa (21/1) di Jakarta.

Pertemuan Bupati Bangka dengan Mensos didampingi Kepala Dinas Sosial Pemdes Kabupaten Bangka Hj Mina Tarmizi, Kepala Bappeda kabupaten Bangka Pan Budi Marwoto, Kabag Humas & Protokol Setda Bangka Boy Yandra, Staf khusus Menteri Sosial Dr Eko dan Direktur Pendampingan Fakir Miskin Pedesaan Kemensos Naziarto berlangsung di ruang kerja Menteri Sosial.

Menurut Kepala Bagian Humas & Protokol Setda Bangka Boy Yandra, Menteri Sosial memberikan apresiasi setelah mendengarkan paparan Bupati Bangka. dinilai program yang dibuat Pemkab Bangka menyentuh langsung kepada masyarakat.

Diantara Program tersebut yakni Sedekah Rp 500 Sehari ( Semari ), Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (Buratuhiri ), Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunatuslah), Rumah layak Huni dan Kembang Desa ( Kemiskinan Bangka dengan Sistem Aplikasi).

Program Kemiskinan Bangka dengan Sistem Aplikasi melalui anggaran Kemensos RI 2017 dialokasi dana untuk Bangka Rp 5.706.000.000.

Sedangkan untuk program lainnya di kabupaten Bangka tahun 2017 yakni Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Beras Sejahtera (Rastra) berjumlah 10.100 Kepala Keluarga (KK), Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai berjumlah 1.673 KK dan PKH Tunai berjumlah 1533 KK.

Dari hasil pertemuan Bupati Bangka Tarmizi Saat dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa diputuskan Mensos akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka menurut rencana 24 – 26 Maret 2017.

Selama kunjungan kerja di kabupaten Bangka Mensos akan melakukan Lounching Kartu PKH Non tunai bekerja sama dengan BRI, Meninjau Rumah Layak Huni bantuan Kemensos RI tahun 2016, pertemuan dengan Muslimat NU Bangka dan sejumlah kegiatan lainnya.

“ Insya Allah 24 - 26 Maret 2017 Ibu menteri beserta rombongan akan datang ke kabupaten Bangka, semoga program yang di buat pemkab Bangka berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang direncanakan,” pungkas Boy.

-