REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Keluarga Terharu Lihat Kapolsek Turut Memikul Keranda Jenazah

23 Februari
18:21 WIB 2017

REPORTASE, KOBA – Polisi Sambang Duka Polres Bangka Tengah, Kamis (23/02/2017) kembali digelar.

Hari ini peristiwa kedukaan terjadi di dua tempat yang berada diwilayah hukum Polres Bangka Tengah yaitu warga desa Cambai Alm. Sudiro (58 th) dan warga Ds. Simpang Katis Almh.Asnah binti Mase (58 th), yang mana kedua warga tersebut meninggal dunia dikarenakan sakit.

Mendengar informasi warganya yang meninggal dunia, Bhabinkamtibmas Desa Cambai Briptu Dedi Iskandar langsung menuju ke kediaman alm. Sudiro untuk berbelasungkawa pada keluarga almarhum serta melaksanakan pengantaran jenazah warga yang meninggal menggunakan kendaraan dinas, sehingga meringankan beban keluarga untuk melaksanakan proses pemakaman.

Sedangkan untuk warga Ds. Simpang Katis almh. Asnah binti Mase, kegiatan sambang duka dipimpin langsung Kapolsek Simpang Katis AKP Iskandar, SH., bersama Ps. Kanit Binmas AIPDA Dedi Sudrajat dan Bhabinkamtibmas desa Simpang Katis Briptu Harry Panjaya.

Dalam kegiatan sambang ini Kapolsek dan Anggota menyempatkan untuk turut memikul keranda Jenazah bersama keluarga, melihat hal tersebut keluarga almarhum nampak terharu dengan prilaku simpatik Polisi tersebut.

Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA., mengungkapkan hadirnya Polisi dalam setiap peristiwa kedukaan masyarakat PSDM ini, diharapkan dapat memberi dampak positif bagi masyarakat dengan berbagai pelayanan yang diberikan dari giat Sambang kerumah duka.

"Pengawalan jenazah atau pengantaran jenazah dengan kendaraan Dinas Polisi serta membantu berbagai proses dalam pemakaman jenazah dll, hal tersebut diharapkan dapat meringankan beban Masyarakat yang mengalami kedukaan, " jelasnya. (ant)

-