REPORTASE BANGKA

SD Negeri 27 Jelitik Disidak Bupati Bangka

25 Februari
20:00 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat secara mendadak dalam setiap perjalanan selalu menyempatkan diri untuk berhenti sejenak meninjau sekolah yang ditemukan diperjalanan, pada Kamis (23/2/2017) yang ditinjau Bupati Tarmizi yakni SD Negeri 27 Jelitik, Sungailiat.

Ketika kedatangan Bupati di sekolah tersebut tidak diduga sebelumnya oleh Kepala Sekolah dan para guru.

Satu per satu ruang kelas dan sarana serta prasarana di SD Negeri 27 Jelitik ditinjau Bupati Bangka yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Kabupaten Bangka Surtam serta Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka Boy Yandra.

SD Negeri 27 Jelitik merupakan salah satu sekolah Adiwiyata, dengan lingkungan sekolah yang hijau dan asri.

Menurut Boy Yandra, Bupati memberikan apresiasi setelah melihat kondisi sekolah hijau yang membuat para siswa merasa nyaman mengikuti proses belajar mengajar.

Diharapkannya kondisi sekolah yang hijau dan asri agar dapat dipertahankan serta dapat menjadi contoh bagi sekolah lain yang ada di kabupaten Bangka.

Siswa yang mengenyam pendidikan di SD Negeri 27 Jelitik sebagian besar beragama Budha berjumlah sekitar 70 %, karenanya Bupati akan mengupayakan membangunan satu ruangan khusus untuk para siswa yang mengikuti mata pelajar agama Budha.

Menyinggung kondisi kantin sekolah, Bupati minta pihak sekolah dapat membangunnya lebih baik sehingga para siswa merasa nyaman berada di kantin sekolah.

"Kalau bisa kantin yang ada di SD Negeri 27 Jelitik dapat dijadikan kantin sehat," ujar Boy Yandra, Kabag Humas & Protokol.

-