REPORTASE BANGKA

Pemuda Muhammadiyah Babel Gelar Sekolah Kader

27 Februari
09:57 WIB 2017

REPORTASE, Muntok - Bidang Pendidikan dan Kader Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung berkerjasama dengan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bangka Barat, mengadakan peluncuran sekolah Kader (SEKAR) Minggu (26/2/2017) di Sekretariat Pemuda Muhammadiyah,Muntok,Bangka Barat.

Dengan topik "Nalar Baru Khittah Cipondoh" menghadirkan pembicara ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bidang hukum Faisal dengan moderator Sabri Aryanto wakil ketua bidang pendidikan & Kaderisasi PWPM Babel.

Dalam kegiatan ini hadir pula pimpinan cabang pemuda Muhammadiyah Babar serta Ortom lainnya.

"Kegiatan ini dalam rangkaian kegiatan turunan bidang pendidikan kader PWPM Babel," jelas Syasri Ekozat Ketua PDPM Babar.

Sabri Aryanto selaku wakil ketua bidang pendidikan & Kaderisasi Pemuda Muhammadiyah Babel menjelaskan kenapa SEKAR ini kita ambil sebagai topik pertama, Sabri menjelaskan Nalar Baru Khittah Cipondoh, karena topik tersebut merupakan gerakan yang dirumuskan di Tanwir I Tanggerang berapa bulan yang lalu.

Betapa penting untuk para kader Pemuda Muhammadiyah dan angkatan muda Muhammadiyah pahami khittah Cipondoh ini,hasil resmi ditandfiz Tanwir disitu telah dirumuskan Nalar Baru Cipondoh sebagai penguat nalar gerakan pemuda Muhammadiyah.

Dimensi penting khittah cipondoh bertujuan ingin menciptakan profil kader yang dapat merawat integritas dan akhlak. Selain itu, nalar baru merupakan daya tawar gerakan untuk terhindar dari titik jenuh yang miskin inovasi bahkan tidak melek atas kondisi sosial saat ini.

Produk nalar baru yang dapat diteladani setidaknya Madrasah Anti Korupsi (MAK), Sekolah Kader (SEKAR), Wajib Kokam, CPL, Gerakan Ayah Hebat, MallMu (Aplikasi Belanja Online), dll.

Diharapkan melalui Khittah Cipondoh, para kader mampu mencipta karya dan mendorong produktifitas kerja sesuai nalar baru yang kita rumuskan bersama.Semua itu bertujuan melahirkan profil kader berintegritas dan meninggikan akhlak.(ant)

-