REPORTASE BANGKA

Petugas SSDP Polsek Simpang Katis Periksa Tas Pelajar

27 Februari
18:21 WIB 2017

REPORTASE, Koba - Untuk Mencegah kenakalan remaja, dan membina mental dan disiplin Pelajar, Anggota SSDP Polres Bangka Tengah menggelar razia di sekolah – sekolah yang berada di Wilayah hukum Polres Bangka Tengah,Senin (27/2/2017)

Kegiatan kali ini digelar oleh petugas SSDP SMPN 1 Simpang Katis Briptu Harry Pranajaya dan Briptu Endy Prianto dan didampingi Ps. Kanit Binmas Polsek Simpang Katis AIPDA Dedi Sudrajat.

Anggota SSDP melakukan razia terhadap bawaan Pelajar SMPN 1 Simpang Katis. Kegiatan yang digelar pukul 09.00 WIB ini dilakukan bersama dengan pihak sekolah yaitu Wakil Kepala Sekolah SMPN 01 Simpang Katis Mukhtar M.Pd., serta para guru SMPN 01 Simpang Katis.

Dari hasil razia masih didapati pelajar yang membawa barang tidak sesuai ketentuan dan peraturan sekolah berupa topi yang bukan atribut sekolah, parfum, sisir, lipstik, minyak rambut, bedak, kaca, headset, gelang, cincin, korek api, gunting, dan handphone yang didalamnya berisi video asusila.

Untuk memberi efek jera kepada pelajar yang bersangkutan, diberikan pembinaan oleh petugas SSDP serta diberi sanksi oleh pihak sekolah.

Kapolsek Simpang Katis AKP Iskandar, SH., menerangkan bahwa giat razia tersebut bertujuan membina mental dan kedisiplinan pelajar yang merupakan implementasi dari Program Satu Sekolah Dua Polisi (SSDP) yang di Inovasi Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.IK., MA., sebagai kepedulian aparat kepolisian terhadap pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.(ant)

-