REPORTASE BANGKA

Satlantas Polres Bateng Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas

01 Maret
00:15 WIB 2017

REPORTASE, Koba - Anggota Pendidikan dan Rekyasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah Brigpol Irwan Teguh, P., kembali menggelar agenda rutin menjadi inspektur Upacara (Irup) yang kali ini bertempat di SMP Muhammadiyah koba, upacara bendera yang diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru serta para pelajar pada sekolah tersebut, Senin (27/02/17).

Brigpol Irwan Teguh, P., dalam amantnya lebih menekankan pada disiplin berlalulintas, dan menyoroti kasus Kecelakaan Lalulintas (Laka). "Dengan mengajak pelajar untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas di sekolah dan masyarakat serta menjadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan, karena kecelakaan di jalan berawal dari pelanggaran," jelasnya.

Selanjutnya, Brigpol Irwan Teguh, P., menghimbau kepada para pelajar dan pihak sekolah agar melarang para pelajar menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat karena masih dibawah umur , dan selalu tertib dalam berlalu lintas.

"Tidak lama lagi akan dilakukan kegiatan operasi kepolisian yaitu operasi simpatik menumbing 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 01 maret sampai tanggal 21 maret 2017," imbaunya.

Sementara itu menurut AKP ADI WIRANA, SH., selaku Kasat Lantas mengatakan tujuan unit dikyasa melaksanakan giat irup di tiap-tiap sekolah adalah untuk memberikan pendidikan berlalulintas.

"Dikarenakan masih adanya para pelajar yang tidak seharusnya mengendarai kendaraan bermotor serta memberikan arahan tentang pentingnya keselamatan pada anak usia dini sehingga kelak menjadi masyarakat yang taat berlalulintas, menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan dikalangan pelajar," ucap Kasat. (ant)

-