REPORTASE BANGKA

Lomba STQ Tingkat Kecamatan Berlangsung Meriah

07 Maret
09:34 WIB 2017

REPORTASE, Koba - Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Pangkalan Baru yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Senin (6/3/2017) malam, berlangsung meriah.

Sedikitnya ada empat puluh peserta mengikuti seleksi Tilawatil Qur'an. Keempat puluh peserta STQ tingkat kecamatan ini mengikuti enam bidang seleksi yg diperlombaan yakin, Tartil Putera empat peserta, Tartil Puteri lima, Tilawah Anak Putera empat dan Puteri lima peserta.

Sementara untuk Tilawah Remaja Putera ada tiga peserta dan Tilawah Remaja Puteri lima, Dewasa Putera empat dan Dewasa Puteri dua peserta, Tadarus Putera satu dan Tadarus Puteri dua peserta serta Hapiz satu Juz Putra tiga dan Hapis satu Juz Putera dua peserta.

Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Ir H Ibnu Saleh mengatakan, kegiatan seleksi MTQ merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya pada tingkat Kecamatan, nantinya Qori dan Qoriah terbaik akan diikut sertakan tingkat kabupaten, Provinsi dan Nasional.

"Di Kecamatan Pangkalan Baru sendiri, Saya lihat banyak Qori dan Qoriah yang berbakat. Nantinya yang terbaik akan diikut sertakan ke tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional," jelas Wabup yang turut serta menghadiri acara pembukaan seleksi MTQ di Pangkalan Baru.




Wabup mengimbau, untuk seluruh Kecamatan se Bateng dan para Kades khususnya Kades Air Mesu Timur dan Camat Pangkalan Baru agar lebih menyemarakkan lagi kegiatan dengan gunakan anggaran dari pemerintah seperti APBDES.

"Sisihkanlah sedikit dana yang cukup besar tersebut dari anggaran dari Pemerintah untuk menyemarakkan kegiatan STQ ini, even bernuansa islam seperti ini sangat bagus diadakan dan baik untuk memperdalam ilmu Islam sejak usia dini yang didalamnya terapat ilmu pendidikan Al Quran dan Pendidikan Agama," Imbau Ibnu Saleh.

Leni, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan dalam bidang Dewasa Putri, berharap dengan mengikuti acara seleksi MTQ, dirinya bisa menjadi Qoriah yang terbaik agar bisa mewakili daerahnya.

"Mudah mudahan bisa menjadi juara, agar bisa mewakili Bateng ketingkat Provinsi hingga Nasional, dan acara ini sangat baik guna menimba ilmu Agama," ujar Leni.

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) itu sendiri berlangsung meriah, terpantau warga antusias mengikuti kegiatan seleksi tersebut. (rep)

-