REPORTASE BANGKA

Terungkap Pembunuhan Riki Sudah Direncanakan

09 Maret
17:50 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkalpinang, Kamis (9/3/2017) menggelar rekontruksi pembunuhan Riki.

Rekonstruksi yang berlangsung di sebuah rumah kontrakan di Desa Kebintik,Pangkalan Baru,Bangka Tengah.Sebanyak 20 adegan diperagakan dalam reka ulang ini.

Diberitakan sebelumnya Riki tewas di keroyok hingga tewas oleh rekannya,pada (25/1/2017)lalu.

Dalam rekonstruksi ini pihak Kepolisan menghadirkan 5 tersangka yaitu Erik, Jopi, Jabal, Ramdan dan Fardi. Sementara, korban dan Berungkok (DPO) diperankan pihak kepolisan.

Dalam reka ulang ini terungkap kematian Riki memang sudah direncanakan,para tersangka sebelum menghabisi Riki sudah merencanakan di Camp TI Parit 6.

Pantauan reportasebangka.com sebelum dihabisi,Erik dan tersangka lainnya mengepung kediaman Riki dan sempat terjadi perkelahian antara tersangka dan korban.Riki berusaha berlari dari kejaran para tersangka,namun tepat di depan sebuah ruko Riki bertemu tersangka lainnya dan langsung dihabisi.

Terpisah seusai rekontruksi Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Muhammad Saleh menjelaskan bahwa rekonstruksi ini untuk melihat fakta di TKP.

"Rekontruksi ini untuk melengkapi berkas perkara yang sudah kita buat. Nanti setelah itu kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, " kata AKP Muhammad Saleh, seizin Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo.(ant)

-