REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Camat Merawang Bentuk Forum Diskusi

10 Maret
17:03 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Rencana pembentukan forum diskusi antar kades dan unsur tripika di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka berawal dari berbagai permasalahan yang muncul.

Hal tersebut diungkapkan Camat Merawang Suhardi saat ditemui diruang kerjanya, Jum'at (10/3/2017).

Nanti dengan terbentuknya forum ini diharapkan dapat membantu Kepala Desa dalam memecahkan permasalahan dan persoalan yang terjadi didesa tersebut. "Sebab kalau saja hanya satu kades memikirkan masalah itu kemungkinan tidak akan berjalan dan berkembang dengan baik, tetapi peran serta seluruh kawan - kawan kepala desa maka akan mempermudah penyelesaian suatu masalah yang terjadi," tukas Camat Merawang.

Dikatakan Suhardi, sementara kami dari unsur tripika hanya sebagai mediasi atau koordinator sehingga kades tidak jalan sendiri, sebab perlu kita ketahui kemampuan para kades tidak sama, makanya kita bentuk forum agar persoalan yang di hadapi kades bisa diselesaikan dengan baik.

"Ide ini muncul setelah adanya masalah di Desa itu sendiri, contoh kecilnya antara kades dan BPD tidak sinkron, kedua masalah tapal batas serta masalah dan dinamika yang terjadi di desa," ujarnya.

Dalam waktu dekat Maret 2017 ini kita akan segara mengadakan rapat dengan para Kades, Kapolsek dan Danramil serta unsur terkait lainnya.

"Ini akan melibatkan unsur-unsur lainnya seperti tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda serta LSM yang ada di Desa dan pihak-pihak lain yang dianggap dapat membantu memberikan sumbangsih pemikiran dalam memecahkan berbagai permasalahan yang ada didesa," jelas Camat.

Ia menambahkan, secara umum kondisi keamanan di wilayah hukum Kecamatan Merawang tetap kondusif karena berkat dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat kecamatan Merawang khususnya. (imam) 

-