REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang Gelar Gotong Royong Di Kelurahan Rawa Bangun

12 Maret
16:05 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang melakukan bakti sosial Gotong Royong,di Kelurahan Rawa Bangun, Pangkalpinang, Minggu (12/3/2017).

Kegiatan Gotong Royong ini juga di ikuti oleh Pemuda Muhammadiyah (PDPM), Nasyatul Aisyah (NA), ikatan mahasiswa Muhammadiyah (IMM), ikatan pelajar Muhammadiyah(IPM), Tapak suci(TS), Palang merah remaja (PMR) SMP Muhammadiyah.

Pantauan reportasebangka.com para peserta Gotong Royong sangat antusias melakukan kegiatan ini, tampak Camat Taman Sari Fibriyani, SS.TP, Lurah Rawa Bangun Sariduan serta Bahbinkamtibmas juga terlihat diantara peserta Gotong Royong.

Kegiatan ini merupakan program rutin bulanan yang dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah kota Pangkalpinang yang akan dilakukan di 42 kelurahan.

Menurut jonsori loviko, SKM wakil ketua bidang kesehatan dan lingkungan,mengharapkan kegiatan ini akan pentingnya masyarakat menjaga kebersihaan.

"Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi sedikit banyak memberi pemahaman bagi masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah terjadinya banjir yang sering melanda dikelurahan rawa bangun,kalau bandar atau got rutin dibersihkan insya Allah walaupun terjadi genangan karena curah hujan yg tinggi maka akan cepat pula surutnya karena mengalir dengan baik," ucapnya.

Angkatan Muhammadiyah Kota Pangkalpinang juga menyerahkan tempat sampah yang langsung diterima Lurah Rawa Bangun.

Penyerahan dilakukan oleh perwakilan PDPM kota Afriansyah,SE ke sariduan sebagai koordinator wilayah untuk kegiatan gotong royong ini.

Ditambahkan juga oleh Afriansyah, mereka memberikan bantuan tempat sampah karena ini merupakan simbol kebersihan.

"Kita berikan tempat sampah karena kotak ini adalah simbol kebersihan dan keteraturan semoga dapat menjadi inspirasi agar kita selalu ingat dengan kebersihan lingkungan," jelasnya. (ant)

-