REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Menuai Protes dan Penolakan, Kontes Waria dan Duta HIV/AIDS Dibatalkan

Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang
15 Maret
16:50 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Setelah banyak menuai protes dan penolakan dari berbagai ormas,acara pemilihan Mis Waria dan Duta HIV/AIDS yang rencananya akan diadakan pada (25/3/2017)resmi di batalkan.

Hal ini disampakan langsung oleh Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang,AKP M.Adi Putra,SH.MH ketika ditemui diruang kerjanya,Rabu (15/3/2017)

"Pihak kami mendapatkan laporan dari patroli cyber Polres Pangkalpinang, yang mendapatkan selebaran melalui medsos mengenai rencana akan diadakan kegiatan Pemilihan Miss Waria Duta HIV /AIDS, yang menuai penolakan dan protes dari berbagai kalangan dan ormas yang ada di Kota Pangkalpinang,"ujar Adi Putra.

Untuk menghindari terjadinya Potensi Konflik terhadap rencana kegiatan tersebut,pihak intelkam Polres Pangkalpinang mengambil langkah-langkah tindakan pencegahan.

"Kami mendatangi Cafe AL yang beralamat di Jl Air Selan, Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek yang direncanakan sebagai tempat kontes Waria.Ari penguris5 AL Cafe di dapati keterangan bahwa, cafe AL sudah membatalkan untuk terselengarakannya Pemilihan Miss Waria tersebut oleh karena kegiatan tersebut menuai protes dan tidak mendapatkan izin dari RT atau lurah setempat."ungkap Adi Putra.

Pihaknya juga mendatangi Puskesmas Selindung,dan bertemu dengan Kepala unit CVT.

"Kepada anggota kami,kepala CVT Puskesmas Selindung mengatakan bahwa Dinas Kesehatan baik dari tingkat Puskesmas sampai Provinsi tidak pernah memberikan rekomendasi ataupun,bekerjasama dalam kegiatan Pemilihan Miss Waria yang akan diadakan oleh Yayasan Wijaya Kusuma,"jelas kasat Intelkam.

Bertempat di sekretariat Yayasan Wijaya Kusuma Jalan Natuna 1 Kelurahan Rejosari. Ketua Yayasan Wijaya Kusuma sdr. Attoupiq Darma Sakti mengatakan membatalkan acara kontes Waria yang akan diselenggarakan oleh Yayasan yang dipimpinnya.

"Tidak hanya ucapan pembatalan saya,pihak Yayasan juga membuat pernyataan di atas kertas bahwa mereka membatalkan kegiatan tersebut,ini untuk menjaga situasi Kota Pangkalpinang kondusif,"imbuh Adi Putra.

Dengan adanya pernyataan pembatalan oleh Yayasan Wijaya Kusuma terhadap rencana kegiatan Pemilihan Miss Waria tersebut, sehingga hal ini agar tidak lagi dipermasalahkan guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Pangkalpinang.

Polres Pangkalpinang juga mengucapkan terimaksih atas kerjasama serta koordinasi ormas-ormas kepada pihak kepolisan

"Mari bersama kita jaga situasi Kamtibmas Kota Pangkalpinang agar selalu kondusif,jika ada hal -hal yang dianggap menggangu keamanan dan ketertiban kami Polisi siap 24 Jam menerima dan melayani laporan masyarakat,"tambahnya.(ant)

-

Lainnya di Reportase News