REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Jet Airways Tandatangani Perjanjian Codeshare Dengan Jetstar Asia untuk Penerbangan Melalui Singapura

Jet Airways Tandatangani Perjanjian Codeshare Jet Airways Tandatangani Perjanjian Codeshare
20 Maret
18:38 WIB 2017

REPORTASE,Bangka - Jet Airways, maskapai penerbangan premier dari India, dan Jetstar Asia, penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Singapura hari ini mengumumkan perjanjian codeshare untuk penerbangan dari Singapura.

Dalam perjanjian kerjasama ini, Jet Airways akan menampilkan kode pemasaran ‘9W’ pada penerbangan Jetstar Asia yang beroperasi dari Singapura ke 11 tujuan di negara-negara Asia Pasifik: Bangkok dan Phuket di Thailand, Perth dan Darwin di Australia, Jakarta, Denpasar Bali dan Surabaya di Indonesia, Ho-Chi-Minh City di Vietnam, Kuala Lumpur dan Penang dan Malaysia dan Hong Kong.

Dengan kerjasama codeshare ini, Jet Airways akan memperluas kerjasama codeshare ke tiga destinasi baru: Darwin, Phuket dan Penang.

Phuket dan Penang terkenal sebagai tujuan populer turis global yang terkenal akan pantai dan kulinernya, sementara Darwin, yang terletak di bagian utara Australia dikenal sebagai tujuan baru untuk turis India. Darwin yang diberi nama oleh Charles Darwin - evolusionis terkenal dari Inggris kaya akan sejarah dari 150 tahun lalu, dan juga menjadi tujuan utama bagi pecinta alam.  Perjanjian codeshare ini akan memungkinkan Jet Airways untuk memberikan pilihan penerbangan lebih banyak untuk tujuan bisnis dan liburan.

Hal yang terpenting, codeshare terbaru tidak hanya akan meningkatkan jumlah penerbangan ke Singapura, tapi juga akan menawarkan pilihan perjalanan dengan dua / tiga kota melalui Singapura, yaitu melalui Bangkok atau Hong Kong, dengan codeshare di kedua sektor. Hal ini akan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman, dikarenakan saat ini penumpang dapat terbang dari India ke Singapura dengan Jet Airways, dan selanjutnya ke Hong Kong atau Bangkok dengan codeshare penerbangan Jetstar Asia, dan kembali ke India dengan Jet Airways langsung dari Hong Kong atau Bangkok, semua dalam satu jadwal.


Jayaraj Shanmugam, Chief Commercial Officer, Jet Airways, mengatakan, “Jetstar Asia terbang ke beberapa tujuan populer untuk bisnis dan liburan di Asia Pasifik. Dengan perjanjian kerjasama codeshare ini, penumpang kami sekarang dapat menikmati jaringan yang lebih luas dan berbagai tujuan bari di Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hong Kong dan Australia melalui Singapura.

Penumpang Jet Airways dari India yang bepergian ke Singapura dari Mumbai, Delhi, Chennai atau Bengaluru dapat dengan mudah terhubung ke jaringan Jetstar Asia untuk perjalanan diluar Singapura. Ini merupakan salah satu strategi utama kami untuk meningkatkan konektivitas, pilihan, kemudahan dan kenyamanan.”

Perjanjian kerjasama codeshare ini juga akan memberikan nilai tambah untuk anggota JetPrivelege yang data menambahkan poin JPMiles pada penerbangan codeshare yang dioperasikan oleh Jetstar Asia. Selain itu, penambahan miles juga akan meningkatkan tier status mereka.

Untuk Jetstar Asia, perjanjian codeshare ini akan berpartisipasi dalam tren peningkatan traffic yang tinggi antara India dan pasar codeshare yang ditunjukkan CAGR lebih dari 17 persen dalam 5 tahun terakhir* di Asia Pasifik.

Francis Loi, Head of Commercial, Jetstar Asia mengatakan: “Kerjasama codeshare Jetstar dibangun atas pilihan dari maskapai full-service untuk bekerjasama dengan kami”

Sebagai mitra codeshare penerbangan berbiaya rendah pertama untuk Jet Airways, kerjasama ini merupakan bukti dari kepercayaan operator full-service pada produk dan layanan kami

Jetstar Asia yang baru-baru ini tercatat sebagai salah satu maskapai berbiaya-rendah teraman di tahun 2017 saat ini terbang ke 25 kota di Asia Tenggara, China dan Australia. Kerjasama ini akan meningkatkan kehadiran Jetstar di area regional.

Penumpang Jet Airways akan mendapatkan akses ke jaringan luas Jetstar Asia dan menikmati transit di Bandara kelas dunia Changi Singapura juga fasilitas transfer bagasi yang mudah. Jet Airways merupakan mitra codeshare ke sembilan untuk Jetstar Group. Booking untuk penerbangan codeshare dibuka mulai 22 Maret, untuk penerbangan mulai 26 Maret 2017.*IATA DDS Traffic untuk 1-stop traffic melalui India dan Bangkok, Darwin, Denpasar Bali, Ho Chi Minh, Hong Kong, Jakarta, Kuala Lumpur, Penang, Perth, Phuket & Surabaya

Tentang Jet Airways:
Jet Airways adalah maskapai internasional premier dari India yang mengoperasikan penerbangan ke 66 destinasi, termasuk India dan luar negeri. Jaringan kuat Jet Airways meliputi kota-kota besar, ibukota negara dan tujuan-tujuan baru. Diluar India, Jet Airways mengoperasikan penerbangan ke berbagai tujuan internasional di Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah, Eropa dan Amerika Utara. Jet Airways Group saat ini mengoperasikan 112 pesawat, terdiri dari Boeing 777-300 ERs, Airbus A330-200/300, Next Generation Boeing 737s dan ATR 72-500/600s.

Jet Airways, bersama dengan airberlin, Air Serbia, Air Seychelles, Alitalia, Etihad Airways, Etihad Regional yang dioperasikan oleh Darwin Airline, dan NIKI, berpartisipasi dalam Etihad Airways Partners. Etihad Airways adalah bagian dari Etihad Aviation Group, yang juga memegang investasi minoritas di masing-masing penerbangan ini. 

Tentang Jetstar Asia:
Jetstar Asia mulai beroperasi pada Desember 2004. Saat ini Jetstar Asia mengoperasikan lebih dari 600 penerbangan perminggunya ke lebih dari 25 tujuan di 13 negara dan wilayah di kawasan Asia Pasifik. Jetstar Asia diakui sebagai maskapai berbiaya rendah terbaik untuk kepuasan pelanggan oleh Institute of Service Excellence pada tahun 2016 dan menjadi salah satu dari 10 maskapai berbiaya rendah teraman di dunia pada tahun 2017. (Rep/AirlineRatings.com)

-