REPORTASE BANGKA

Berkas Gubernur Babel Terpilih Segera Dikirim ke Kemendagri

Erzaldi Rosman Djohan Erzaldi Rosman Djohan
22 Maret
20:32 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bangka Belitung (Babel), sesegera mungkin mengirim berkas penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung terpilih ke Kementerian dalam negeri (kemendagri).

Hal tersebut diungkapkannya Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya, Rabu (22/3/2017).

Dijelaskan Didit, pada Senin (20/3/2017) DPRD Provinsi Bangka Belitung telah menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Babel terkait Penetapan Erzaldi Rosman Djohan dan Abdul Fatah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Babel terpilih.

"Senin kemarin kita sudah menerima surat hail penetapan Erzaldi dan Fatah sebagai Gubernur dan Wagub Babel terpilih dari KPUD," jelas Didit.

Untuk itu, DPRD setelah menerima berkas penetapan Gubernur Babel terpilih, akan rapat mengadakan rapat paripurna dan secepat mungkin setelah itu berkasnya di kirim Kemendagri.

Pilkada serentak tahun 2017 kemarin ada 7 Provinsi, salah satunya Provinsi Bangka Belitung. Untuk itu pelantikannya pun nanti akan serentak oleh Presiden RI Joko widodo.

"Insyaallah setelah rapat paripurna nanti, Jum'at (24/3/2017) kita akan menyampaikan berkas penetapan Pak Erzaldi Gubernur Babel terpilih ke Kemendagri," ucapnya.

"Kalau bekasnya nanti sudah terkirim ke Kemendagri kita tinggal menunggu waktu pelantikanya saja," terang Didit.

Seperti di ketahui, berdasarkan Penetapan Perolehan Suara Pilgub Babel (26/2/2017) yang Pasangan Cagub No.1 Yusroni-Yusroni meraih 104.693 suara, No.2. Rustam Efendi - M Irwansyah 124.369 suara, No.3 Hidayat - Sukirman 105.567 suara dan paslon No.4 Erzaldi - Fatah meraup suara terbanyak 213.442 suara. (rep)

-