REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

3 Aktivis Walhi Babel Cor Kaki Tolak Pembangunan Pabrik Semen Indonesia

27 Maret
09:25 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Puluhan Aktivis lingkungan Hidup (Walhi Bangka Belitung) bersama organisasi sipil pecinta lingkungan hidup menggelar aksi solidaritas tolak pembangunan Pabrik semen di kawasan pegunungan Kendeng,Rembang, Jawa Tengah, Minggu malam (26/3/2017)

Aksi dilakukan dengan mengecor kaki di kawasan Taman Sari,Pangkalpinang,Bangka Belitung.

Tiga orang simpatisan, yang terdiri dari satu wanita dan dua pria, terlihat mengecor kakinya dengan menggunakan atribut layaknya seorang petani.

"Kita mendukung gerakan perempuan dalam memperjuangkan keadilan, memperjuangkan hak-haknya sebagai masyarakat yang tertindas. Ibu Patmi adalah pejuang perempuan Kendeng. Dia membela petani karena tak ingin adanya pembangunan pabrik semen," ujar Direktur Walhi Ratno Budi di sela-sela aksi pengecoran,Minggu (26/3/2017) malam.

Tidak hanya mengecor kaki, massa juga sempat menabur bunga di foto Patmi sebagai bentuk belasungkawa. Aksi pengecoran kaki itu dilakukan mulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB Malam.

"Potret perjuangan petani Kendeng dapat menjadi pelajaran semua pihak, mengingat di Bangka Belitung juga memiliki kawasan HTI (Hutan Tanam Industri). Jangan sampai izin-izin perusahaan nantinya berdampak pada kerusakan lingkungan," imbuhnya. ( ant)

-