REPORTASE BANGKA

Sektor Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam Amankan Puluhan Ton Balok Timah

29 Maret
17:06 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polsek Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam,Pangkalpinang,Selasa dinihari (28/3/2017) berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan balok Timah berbagai ukuran.

Kepala Bagian Operasional Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi di dampingi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pangkalbalam AKP Ferey Hidayat membenarkan kejadian tersebut.

"Awalnya anggota sedang melakukan patroli rutin dikawasan pelabuhan pangkalbalam dipimpin AKP Ferey menemukan mobil Truk yang terpakir terminal Pelabuhan Pangkalbalam,"jelas Raspandi.

Ditambahkannya kecurigaan anggota karena truk yang terpakir di terminal Pelabuhan Pangkalbalam sudah terdaftar di manifest namun tidak berangkat.

"Lalu kami melaksanakan pemeriksaan terhadap isi Truk tersebut dan ditemukan Balok Timah,untuk mengelabui petugas mereka menumpukan karung plastik giling diatasnya,"ungkap Kabag ops.

Dari informasi yang di dapatkan reportasebangka.comdiketahui balok Timah dibawa menggunakan B-9204-VQA warna biru milik expedisi Sanjaya Express,pada saat akan di amankan Sopir dan Kenek tidak ada di Truk tersebut.

Selain mengamankan Truk sebagai barang bukti, Polisi juga berhasil mengamankan 3 karung berisi Koin Timah masing-masing berjumlah 57 Koin, 75 Koin dan 67 Koin, 45 Buah balok timah besar,

6 buah balok timah kecil, 28 buah timah mangkok besar, 39 buah timah mangkok sedang,11 buah timah mangkok kecil, 7 buah timah cetak tanah 2 buah lelehan timah.

Pantauan reportasebangka.com saat ini barang bukti sudah dilimpahkan ke Polda Babel untuk proses lebih lanjut. (ant) 

-