REPORTASE BANGKA

Menteri Sosial RI Kunker Ke Bangka

04 April
13:08 WIB 2017

REPORTASE, SUNGAILIAT - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan Selasa (4/4/2017) melakukan kunjungan kerja selama dua hari di kabupaten Bangka.

Di kabupaten Bangka Mensos akan menghadiri Rapat Koodinasi Sistem Informasi dan Konfirmasi Data ( Siskada Satu ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Dalam rakor yang diikuti jajaran Dinas Sosial se Bangka Belitung yang akan dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Mensos akan melakukan launching E - Kembang Desa dan E – Si Resti Cikar Pemkab Bangka.

Rakor akan menghadirkan nara sumber Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Kemensos dan Direktur Penanganan Fakir Miskin Pedesaan.

Puncak kegiatan kunker Mensos di kabupaten Bangka yang dipusatkan di desa Silip, Kecamatan Riau Silip, Rabu (5/4) akan menyerahkan bantuan sosial secara simbolis berupa program E – Warong, Bunatuslah ( Perburuan Anak Putus Sekolah ), Bumilristi ( Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi ), Buratuhiri ( Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri ) dan penyerahan bantuan sosial lainnya.

Mempersiapkan kedatangan Mensos, Senin (3/4) digelar rapat persiapan menyambut kedatangan Mensos di ruang rapat Bina Praja kantor Bupati Bangka yang dipimpin langsung Bupati Bangka Tarmizi Saat.

Bupati mengatakan, Mensos akan bermalam di hotel Tanjung Pesona Sungailiat, sebelum pelaksanaan kegiatan di desa Silip.

Ia mengharapkan seluruh panitia yang terlibat dalam penyambutan Mensos untuk dapat mempersiapkan dengan baik, sehingga seluruh rangkaian kegiatan Kunker Mensos dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Selain itu Khofifah Indar Parawansa yang juga sebagai Ketua Muslimat NU Pusat akan menghadiri acara HUT Muslimat NU ke 71 dan bersilaturahmi dengan Warga Muslimat NU Kabupaten Bangka berlangsung Rabu (5/4) di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

Tags :

-