REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

50 Pemuda Kabupaten Bangka Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Pemuda

04 April
13:25 WIB 2017

REPORTASE, SUNGAILIAT - Bupati Bangka diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka Drs. Arman membuka Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Pemuda Kabupaten Bangka tahun 2017, Selasa (4/4) di Pondok Wisata Moelya Sungailiat.

Kesempatan itu Arman mengharapkan para pemuda untuk berkarya dan berinovasi dalam berbagai bidang usaha.

“ Jangan tanyakan kepada negara maupun Pemerintah Kabupaten Bangka apa yang telah diberikan kepada pemuda, namun tanyakan kepada diri pemuda apa yang telah diberikan kepada negara dan daerah, untuk itu teruslah berinovasi,” ungkapnya.

Menurut Arman, para pemuda dapat mengembangkan berbagai kegiatan seperti kegiatan ekonomi yakni berdagang dengan mendirikan warung serta usaha lainnya, bila pemuda telah turut serta dalam pembangunan maka akan mendukung kabupaten Bangka menjadi kabupaten layak pemuda.

Arman minta pemuda untuk dapat ambil bagian dalam pembangunan di kabupaten Bangka, sehingga untuk mewujudkan Kabupaten Bangka sebagai kabupaten layak pemuda, maka aktifitas pemuda harus ditunjukkan dalam berbagai bidang kegiatan.

“ Untuk mewujudkan kabupaten Bangka sebagain kabupaten layak pemuda semua program dan kegiatan bermuara dengan fokus semuanya karena dukungan pemuda, “ jelasnya.

Sementara itu ketua panitia Pelatihan Suprianto menjelaskan, tujuan diklat untuk pengembangan kepemimpinan pemuda dalam potensi keteladanan, keberpengaruhan serta pergerakan pemuda sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan yang berwawasan kebangsaan.

Pelaksanaan Diklat berlangsung 4 – 6 April 2017 di Pondok Moelya Sungailiat, diikuti 50 orang peserta terdiri dari perwakilan pemuda dari 8 kecamatan se kabupaten Bangka, Unsur KNPI, PPI, Pramuka serta perguruan tinggi yakni UBB dan Stain.

Sedangkan narasumber dalam diklat tersebut meliputi pejabat Pemkab Bangka, TNI dan Polri dengan materi yang diberikan berupa teori dan praktek lapangan.

Tags :

-