REPORTASE BANGKA

​FJB di Facebook jadi Sarana Penjualan Hasil Curian

Tsk Tsk
14 April
20:08 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Satu dari Dua pelaku spesialis pembobol rumah yang diamankan Buser Polres Pangkalpinang, memberikan pengakuan yang mengejutkan.

Ariansyah alias Rian (24) mengakui suasana penjara sudah tidak asing lagi bagi dirinya,Rian tercatat sudah lima kali keluar masuk penjara atas kejahatannya serupa.

"Masuk penjara pertama tahun 2010, lalu tahun 2011 dan 2012 serta tahun 2014, lalu mencuri lagi dan masuk di tahun 2015 baru keluar bulan Agustus 2016," jelas Rian, Jumat (14/4/2017).

Dalam melancarkan aksinya, Rian menggunakan obeng untuk membuka jendela rumah yang akan menjadi sasarannya.

"Biasanya kami melakukan pencurian pada malam hari dan langsung mencongkel rumah sasaran kami," jelasnya.

Dalam beraksi Rian dibantu oleh rekannya Yusuf Darmana alias Kojok (19) yang bertugas menjual hasil curian.

"Hasil curian saya serahkan ke Yusuf dia lalu menjualnya di Forum Jual Beli HP Bangka Belitung di Facebook," ungkap Rian.

Diakui Rian yang sehari-hari bekerja sebagai sopir angkot ini ia melakukan pencurian lantaran untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Sekarang penumpang angkot sepi kebutuhan semakin meningkat maka saya nekad mencuri, hasil curian saya gunakan untuk makan dan membeli baju," akunya.

Diberitakan sebelumnya, Ariansyah alias Rian (24) Warga Gang Villa Putih, Selindung dan Yusuf Darmana alias Kojok (19) Warga Kace,Medo Barat dibekuk Buser di dua tempat berbeda pada, Kamis (13/4/2017) lalu. (ant)

-