REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Intelkam Polres Pangkalpinang Minta HTI Jadwal Ulang Gelaran Masirah Panji Rasulullah

Kasat Intelkam Res Pangkalpinang Kasat Intelkam Res Pangkalpinang
14 April
21:22 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang melalui Kepala Satuan Intelkam AKP M.Adi Putra,SH.MH memberikan himbauan kepada HTI ( Hizbut Tahrir Indonesia) yang akan menggelar Masirah panji rasulullah (Mapala) pada hari Minggu (16/4/2017) pagi.

Melalui sambungan telfon AKP M.Adi Putra membantah kalau acara yang di gagas HTI dibatalkan.

"Kami hanya meminta HTI menjadwalkan kembali acara tabligh akbar pada hari minggu ini," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa pada hari yang sama akan ada acara Bhakti Sosial dalam rangka HUT Polisi Pamong Praja Kota Pangkalpinang yang akan dilaksanakan di GOR Depati Bahrin, Kacang Pedang.

"Ini dasarnya surat dari dinas pariwisata kota Pangkalpinang nomor: 456 / 335 / DISPAR / IV / 2017 tanggal 11 april 2017 tentang penjadwalan ulang ( BUKAN DIBATALKAN KEGIATAN ) pengunaan GOR depati Bahtin yang di tujukan ke pada pihak HTI Babel karena pada waktu dan tempat yg sama akan di laksanakan kegiatan bahkti sosial dlm rangka Hut sat pol pp kota Pangkalpinangk," ungkapnya.

Dijelaskan oleh Adi Putra Sat intelkam polres Pangkalpinang telah mengambil langkah untuk menjaga terciptanya situasi ttp kondusif dgn mengirimkan surat ke HTI babel.

Nomor: B/ 10 / IV / 2017 tanggal 11 april 2017 prihal penjadwalan ulang izin tempat kegiatan HTI Babel (BUKAN PEMBATALAN KEGIATANNYA).Hal ini dikarenakan acara tersebut bersamaan, dengan pertimbangan jumlah massa masing masing sangat banyak maka dikhawatirkan oleh pihak kepolisian akan terjadi kerawanan kamtibmas.

Pihaknya melakukan hal ini tidak lain hanya demi menjaga terciptanya situasi kamtibmas kota Pangkalpinang tetap aman, tertib dan terkendali. (ant)

-