REPORTASE BANGKA

​Polres Pangkalpinang Gelar Apel Siaga

16 April
04:48 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Ratusan Polisi bersenjata lengkap menggelar apel siaga di halaman Mapolres Pangkalpinang, Sabtu (15/4/2107).

Apel yang dipimpin wakapolres Pangkalpinang Kompol Dadang Wijaya, Sik dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kota Pangkalpinang.

Pantauan reportasebangka.com selain melakukan apel, anggota Kepolisian dari berbagai satuan melakukan unjuk kebolehan dalam pengendalian masa.

Kepala Satuan Intelejen Dan Keamanan (Sat Intelkam) Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengatakan, apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan anggotanya dalam mengamankan gangguan keamanan.

Disinggung terkait dengan aksi yang akan dilakukan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yang akan menggelar Masirah panji rasulullah (Mapala) pada hari Minggu (16/4/2017) dengan tegas Adi Putra menjawab.

"Kami sudah memberikan himbauan terkait kegiatan tersebut, kami dan dinas terkait mengharapkan untuk menjadwalkan ulang kegiatan tersebut," ucapnya.

Ditambahkan Adi Putra, untuk menghindari potensi konflik karena pada saat bersamaan di tempat yang sama GOR Depati Barin juga ada kegiatan bhakti sosial dalam rangka HUT Pol PP Pangkalpinang, maka diperlukan penjadwalan ulang terkait rencana tersebut.

"Intinya ketika ada kegiatan yang menimbulkan gaduh baik di media cetak, online dan terindikasi ada upaya perlawanan kami kepolisan mempunyai SOP untuk membubarkan kegiatan tersebut, hal ini dilakukan Polres Pangkalpinang demi menjaga kota Pangkalpinang tetap aman, tertib dan terkendali," pungkasnya (ant)

-