REPORTASE BANGKA

​Gerakan Jumat Sedekah Bagikan Nasi Kotak Ke Tahanan Polres Pangkalpinang

28 April
14:20 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Gerakan Jumat Sedekah (GJS) membagikan belasan nasi kotak kepada para tahanan yang menghuni sel tahanan Polres Pangkalpinang, Jumat (28/4/2017).

Budayawan dan Penulis Ahmadi Sofyan menjadi pencetus gerakan sedekah yang dilaksanakan setiap hari jumat ini.

"Setiap hari Jumat kami membagikan sekitar 500 kotak nasi lengkap beserta lauk pauknya. Sasarannya penghuni sel di Polres dan Polda, Panti Asuhan, Tuna Wisma, Pesantren hingga orang yang mengalami gangguan jiwa," kata Ahmadi Sofyan yang juga pemilik restoran Umah Ubi Atok Kulop.

Ditambahkannya bahwa sumbangan untuk bersedekah bukan hanya datang dari Pangkalpinang saja.

"Alhamdulilah ada banyak sumbangan dari hamba Allah,baik dari Bangka,Jakarta atau daerah lain bahkan dari luar negeri pun ada," ujarnya.

Dikatakan Ahmadi Sofyan Jika masih ada yang mau bergabung untuk bersedekah silahkan ke Umah Ubi Atok Kulup,yang terletak di ruko Citra Land Pangkalpinang.

"Semuanya transparan dan bukan kami yang membuat nasinya, tetapi sejumlah Ibu-Ibu yang ada di Wilayah Kampung Opas Pangkalpinang," tambahnya.

Sementara, Keluarga pembesuk tahanan yang berada di Polres Pangkalpinang mengakui sangat bersyukur atas bantuan makanan ini.

"Kami sangat berterimakasih masih ada orang-orang yang menggerakan kegiatan sedekah ini,kami mengharapkan segala kebaikan dibalas Allah,SWT,"ujarnya. (KNT)

-