REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Jelang Porprov 2018, Wabup Bangka Audiensi dengan KONI

04 Mei
10:52 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Rustamsyah melakukan audiensi dan silahturahmi dengan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka untuk menyatukan semangat meraih prestasi terbaik di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke V Tahun 2018 di Kabupaten Bangka Tengah.

Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah dalam sambutannya mengharapkan program yang telah dicanangkan oleh KONI Kabupaten Bangka tetap dijalankan dengan baik dan jika ada permasalahan langsung berkordinasi dan silahturhami dengan Bupati dan Wakil Bupati. ‘’Mari kita sama-sama membangun dunia olahraga di Bangka,’’ungkap Wabup Bangka.

Dikatakannya lagi, dirinya sangat mendukung program KONI Bangka dalam menghadapi ajang Porprov 2018 dengan memilah cabang olahraga prioritas yang menghasilkan medali, skala prioritas kedua, dan ketiga yang nantinya dapat memfokuskan pada atlit yang berprestasi dengan tetap memberikan dukungan atlit yang masih dalam tahap pengembangan.

Adapun TC bisa dilakukan setiap minggu selama satu tahun per cabang olahraga dimana atlit bisa diinapkan di rumah dinas sekda yang kosong dan mengenai konsumsi dan transportasi bisa dikordinasikan dengan Pemda Bangka. ‘’Kita berharap pada Porprov 2018, prestasi Kabupaten Bangka bisa meningkat dari sebelumnya yang meraih peringkat keempat bisa meningkat menjadi peringkat ketiga, kedua, dan maksimal kedua,’’harap Wabup Bangka.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Bangka, Syamsul Maulana, dalam paparannya mengatakan bahwa pada Porprov 2018 di Bangka Tengah akan diperlombakan 23 cabang olahraga yang mana KONI Bangka sudah menganggarkan uang bulanan kepada 13 atlit utama perorangnya 500 ribu, atlit pratama sebesar 300 ribu dan pelatih 500 ribu.

KONI Bangka juga sudah menetapkan cabang olahraga yang menjadi prioritas pertama yakni, Panjat Tebing, Pencak Silat, Tenis Lapangan, renang, sepaktakraw, bilyar. Prioritas kedua yakni tenis meja, taekwondo, karate, basket, bulutangkis, Perbakin, binaraga dan prioritas ketiga adalah bola voly, futsal, bridge, sepakbola, gulat, balap sepeda, dan tinju. ‘’Kita menargetkan juara kedua pada Porprov ke V di Bangka Tengah,’’ungkap Syamsul Maulana.

Dalam audiensi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Thony Marza, Kabag Kesra, H. Rahmani, Ketua KONI Bangka, Deny Hasbi, Sekretaris Umum, H. Murjadi, anggota DPRD Bangka, Mendra Kurniawan yang juga sebagai ketua FPTI Bangka, serta pengurus KONI Kabupaten Bangka.

-