REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Pesan Kepala Dinas di Hari Pendidikan Nasional

04 Mei
11:13 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Padli mengatakan, hari pendidikan hendaknya dimaknai dengan tidak melupakan sejarah dan harus melihat prospek pendidikan kedepan.

“Saya himbau guru dan tenaga kependidikan mengajar hendaknya dengan hati dan ikhlas, dengan meningkatkan pendidikan karakter, sopan santun dan etika dalam proses belajar dan mengajar,” ungkap Padli, Selasa (2/5/17) usai mengikuti upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Diuraikan Padli, selain pendidikan karakter, Padli juga berharap anak didik juga dapat menerapkan pendidikan karakter baik di lingkungan sekolah maupun di rumah. “Menyapa orang tua, guru merupakan hal yang sangat baik dalam menghormati orang tua dan guru, ramah tamah, hormat dan salam. Untuk itu seluruh unsur sekolah dapat menerapkan hal tersebut,” harapmya.

Selain itu juga Padli berharap, peran orang tua di rumah menjadi hal yang sangat besar dan selalu memperhatikan perilaku anak-anaknya. “Ajak anak berkomunikasi dan selalu dekat dengan anak, jangan sampai berhari-hari tidak menyapa anak, dengarkan keluhan anak-anak dan sempatkan waktu luang bagi mereka,” jelasnya.

Padli juga mengharapkan, di momen Hari Pendidikan Nasional ini, hendaknya semakin majunya pendidikan di Kabupaten Bangka dan menjadi momen untuk menghilangkan kekerasan terhadap anak baik di sekolah maupun di luar sekolah.

“Semoga pendidikan ini menjadi cermin untuk mendidik tidak dengan kekerasan namun dengan hati, insyaallah anak dekat dengan kita, siswa dekat dengan kita, sehingga menjadi cermin hati bagi kita semua,” tukas Padli.

-