REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Kabupaten Bangka Targetkan Juara Umum STQ Provinsi Babel

04 Mei
11:22 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Wakil Bupati Bangka Rustamsyah melepas khafilah Kabupaten Bangka yang akan mengikuti Seleksi Tilatil Quran ( STQ ) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (2/5) berlangsung di Kantor Bupati Bangka di Sungailiat.

Wabup Rustamsyah mengharapkan para qori dan qoriah dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap prima dalam mengikuti tangkai lomba STQ. “ Jaga baik – baik kesehatan, istirahat yang cukup serta kuatkan mental untuk tidak kalah bersaing dengan peserta dari daerah lain,” ujar Rustamsyah.

Diharapkannya, para qori dan qoriah kabupaten Bangka dapat mengharumkan nama kabupaten Bangka dengan mengukir prestasi di STQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sementara itu pada STQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebelumnya Kabupaten Bangka berada di urutan ke II.

Menurut Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda Bangka H. Rahmani, untuk pelaksanaan STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini, Kabupaten Bangka sebagai tuan rumah memiliki target sebagai juara umum.

Sedangkan pelaksanaan STQ tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berlangsung di masjid Al Ittihad Sungailiat, 2 -5 Mei 2017.

Kabupaten Bangka dalam STQ Tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung tahun 2017 mengirimkan khafilah berkekuatan 20 orang meliputi 11 qori dan qoriah serta 9 orang pelatih dan oficial.

Cabang yang diikuti yakni cabang Tilawah anak putra putri dan dewasa putra putri sertaTahfis Al Quran meliputi 1 juz, 5 juz, 10 juz dan 20 juz. “ Untuk cabang Tahfis Quran kita hanya tidak mengikuti 30 juz,” kara Rahmani.

STQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka diikuti utusan khafillah dari 7 Kabupaten Kota, selain kabupaten Bangka juga diikuti qori dan qoriah dari Belitung, Belitung Timur, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan kota Pangkalpinang.

-