REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Bupati Pantau UNBK SMP Negeri 2 Sungailiat

04 Mei
11:25 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Ujian Nasional Berbasis Komputerisasi (UNBK) SMP hari pertama pelaksanaan Selasa (2/5) dipantau Bupati Bangka Tarmizi Saat di SMP Negeri II Sungailiat. Didapingi Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli, Bupati memantau pelaksanaan UNBK di dua ruangan yang dipergunakan.

Di SMP Negeri 2 Sungailiat terdapat 239 siswa yang mengikuti UNBK dengan cara bergantian, setiap sit dalam satu ruang terdapat 40 siswa yang mengikuti.

Usai memantau UNBK Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai, pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 2 Sungailiat sudah cukup baik dengan menerapkan kerjasama yang sudah dilakukan antara Pemkab Bangka dengan Google Asia Tenggara dan Asia Pasifik sehingga persiapan yang dilakukan sudah baik.

“ Pengisian soal dilakukan secara Online ini sudah baik, saya yakin target yang akan dicapai sesuai dengan kinerja jajaran Dinas Pendidikan akan dapat dicapai dengan hasil yang baik pula,” ungkap Tarmizi.

Menurutnya, apa yang dilakukan dengan ujian model UNBK merupakan lakah positif dimana sudah diperkenalkan kepada para siswa SMP, ini salah satu dapat mempersiapkan SDM untuk masa depan.

Dijelaskannya, pemerintah Kabupaten Bangka saat ini menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi termasuk perguruan tinggi kedinasan untuk memberikan beasiswa kepada siswa lulusan SMA sederat untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Diharapkannya melalui bea siswa yang diberikan dapat menghasilkan tenaga trampil yang dibutuhkan Kabupaten Bangka seperti mempersiapkan tenaga penyuluh pertanian, tahun ini akan diseleksi sebanyak 30 siswa yang akan menjalankan pendidikan di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian.

Pelaksanaan UNBK SMP di kabupaten Bangka belangsung 2 – 8 Mei 2017 di 13 SMP, sedangkan seluruh peserta Ujian Nasional SMP sebanyak 4.839 siswa.

-