REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Buser Polres Bangka Gerbek Pabrik Pembuatan Arak

04 Mei
17:17 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Tim Buser Polres Bangka menggerebek pabrik pembuatan minuman keras jenis arak di jalan PT Lola Mina,desa Merawang, Kecamatan Merawang, Rabu (03/05/2017).

Penggerebekan yang dipimpin oleh Kanit Opsnal Buser Polres Bangka, Ipda Fani berhasil mengamankan beberapa jerigen arak siap edar, sejumlah bahan untuk membuat arak dan beberapa dandang besar.

Kepada sejumlah wartawan, Kanit Opsnal Buser Polres Bangka, Ipda Fani mengatakan sebelum melakukan penggerebekan, pihaknya terlebih dahulu melakukan penyelidikan atas aktifitas pabrik arak yang ada di jalan PT Lola Mina, Desa Merawang.

"Usai penyelidikan dilakukan, kita langsung melakukan penggerebekan," katanya.

Saat penggerebekan dilakukan, pihaknya mendapati pemilik pabrik arak yang bernama Salim alias Alim (60) sedang melakukan aktifitas pembuatan arak tepatnya dii belakang rumahnya.

"Untuk barang bukti yang kita amankan, 4 aluminium dandang besar, 7 jerigen arak siap jual, beberapa ember bahan untuk membuat arak," katanya.

Ditambahkannya, giat rutin dalam rangka meminimalisir penyakit masyarakat yang disebabkan oleh pengaruh minuman keras seperti arak ini, pihaknya terus melakukan razia terhadap tempat tempat yang dijadikan sebagai tempat untuk memproduksi minuman keras jenis arak.

"Karena sebentar lagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan, kita disini berupaya mencegah kerawanan dan keresahan masyarakat akibat pengaruh dari miras itu sendiri," katanya. (mau)

-