REPORTASE BANGKA

​Sesak Nafas, WNA Thailand Meninggal Dunia

09 Mei
13:08 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Ahmad (35) Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Thailand yang berkerja sebagai Kapten IV Kapal Isap Produksi (KIP) Citra Lestari, mitra PT TIMAH Tbk meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungailiat atas sakit yang dialaminya, Selasa (9/5/2017).

Kuasa KIP Citra Lestari, Aben membenarkan jika kapten KIP Citra Lestari, mitranya PT Timah meninggal dunia karena sakit. "Karena dulu dia pernah mengeluhkan dada sering sakit dan itu sudah lama sekali," jelasnya, Selasa pagi (9/5/2017).

Sebelum dibawa ke RSUD Sungailiat, korban mengeluhkan sakit pada bagian tenggorokan dan sesak napas lalu di larikan oleh kru KIP Citra Bangka Lestari ke RSUD Sungailiat. "Saat dibawa ke RSUD sekitar pukul 01.30 WIB dan kondisi korban tidak sadar. Dan saat menjalani perawatan medis, sekitar pukul 02.45 WIB nyawanya tidak tertolong," katanya.

Sementara itu, menurut rekan korban, Ibrahim menjelaskan, bahwa korban memang kerap mengeluhkan sakit pada bagian dada. Ia menduga, korban yang di kenal ramah dan fasih bahasa Indonesia ini meninggal dunia akibat penyakit yang di deritanya.

"Korban ini agamanya Islam dan taat beribadah serta baru saja meniikah. Untuk kesehariannya sangat santun dan ramah dimata kami dan sangat fasih menggunakan bahasa Indonesia," terang Ibrahim.

Pantauan di rumah sakit, pihak kepolisian Poires Bangka turut mendatangi kamar mayat RSUD Sungaliat guna memintai keterangan dari pihak KIP terkait meninggalnya kapten kapal KIP Citra Lestari itu. (mau)

-

Lainnya di Reportase News