REPORTASE BANGKA

​Ungkap Kasus Besar, Kasat Reskrim Pangkalpinang Dan Jajarannya Dapat Piagam Prestasi Oleh Kapolda

12 Mei
20:24 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Jajaran Satuan Reserse Dan Kriminal Polres Pangkalpinang mendapat penghargaan piagam prestasi dari Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Anton Wahono.

Satuan yang dipimpin AKP Muhammad Saleh berhasil mengungkap kasus yang tergolong berat, berupa pencurian dengan kekerasan hingga pembunuhan.

Terahir kasus pencurian di Gedung DPRD Kota Pangkalpinang berhasil di tuntaskan oleh lulusan Akademi Kepolisian tahun 2007 ini.

Kepada reportasebangka.com pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini mengungkapkan bahwa Kunci keberhasilan dalam bekerja adalah saling menghargai antara pimpinan dan bawahan.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bangka Barat ini, sempat kehilangan arah saat dihadapkan pada tantangan pengungkapan kasus ini. Pasalnya, selain menjadi atensi pimpinannya, dirinya juga sulit mendapatkan rekam jejak pencurian yang cukup cepat ini.

Beruntung banyaknya masukan dari Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo serta jajarannya, termasuk dari Direktur Krimum Polda Kepulauan Babel, Kombes (Pol) Toni Haryono membuat satu per satu aksi pelaku bisa di telusuri. Hingga akhirnya dua pelaku pencurian yang ternyata sudah melakukan aksinya di lima TKP berhasil dibekuknya bersama jajarannya.

"Ini semata-mata demi masyarakat yang ingin suasana damai dan aman dalam lingkungannya," kata Kasat Reskrim, AKP M. Saleh, Jumat (12/5/2017).

Dirinya enggan berpuas diri setelah sederet kasus yang berhasil diungkapnya di wilayah hukum Pangkalpinang. "Ini merupakan motivasi kami untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tegas Saleh.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memberi informasi yang sangat membantu pihak Kepolisan.

Selain dirinya, Jajaran Polres Pangkalpinang yang mendapat piagam prestasi ungkap kasus adalah,

- Kasat Reskrim, AKP M. Saleh

- Kanit Pidum, Ipda Fajri Ameli

- Bripka Akmelludin

- Aiptu Erwin Syahri

- Bripka Yazid Bastomi

- Brigadir Robianto

- Brigadir Windra Aditia

- Brigadir Cahya Fitriyadi

- Bripka Andi Lesmana

- Brigadir Slamet Riyadi

- Bripda Lendry Gunadi.(KNT)

-