REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Gudang Es Krim Ketapang Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

19 Mei
02:25 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Gudang milik PT Rasa Prima Selaras (Walls ice cream) di kawasan industri Ketapang, Kelurahan Temberan, Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, terbakar.

Saat terjadi kebakaran, gudang berukuran 9 × 16 ini berisikan tumpukan ice cream sekitar 200 freezer.

Pantauan Reportase Bangka sedikitnya ada enam unit mobil kebakaran Kota Pangkalpinang, diturunkan untuk menjinakan api, selang waktu kurang lebih satu jam apipun bisa dipadamkan petugas.

Menurut keterangan Solihin, peristiwa kebakaran terjadi tiba - tiba dan api langsung membesar membakar gudang ice cream. " Saya lagi nongkrong dekat pos, pas lihat ke arah gudang, api keluar langsung besar," ujar Solihin, Kamis malam (18/5/2017).

Melihat peristiwa tersebut, Solihin pun langsung meminta pertolongan terhadap warga yang melintas untuk menghubungi pihak perusahaan ice cream.

"Saya tidak tahu apa penyebab pastinya kebakaran, karena ketika saya lihat api sudah membesar," singkat Solihin.

Manager PT Rasa Prima Selaras, Umar menjelaskan asal api dari bagian mana gudang belum bisa dipastikan. "Kita belum tahu persis api berasal dari mana, penjaga malam saat itu berada di dekat pagar, jadi tidak kelihatan saat kebakaran, saat membesar baru terlihat dan langsung melapor," jelas Umar.

"Saya dikabarin 15 menit setelah kejadian oleh penjaga malam, taunya api sudah membesar kemungkinan dari bagian samping depan," ungkapnya.

Sementara untuk kerugian sendiri belum bisa dipastikan. " Es krim yang terbakar mencapai Rp 2,5 miliar dan ditambah lagi beberapa aset yang ada di bagian belakang gudang," tambah Umur. (KNT) 

Tags :

-

Lainnya di Reportase News