REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Minim Peralatan Canggih, Kemampuan Anggota Polres Pangkalpinang Melebihi FBI

25 Mei
00:50 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Dihadapan ratusan undangan AKBP Heru Budi Prasetyo, mengaku bangga terhadap kinerja anggota Polres Pangkalpinang pada saat dia menjabat.


Hal ini disampaikan Heru Budi Prasetyo di hadapan ratusan undangan pada acara malam kenal pamit, Rabu (24/52017) malam di Rumah Risiden Pangkalpinang.

"Yang menjadi perhatian masyarakat adalah peristiwa pembunuhan yang terjadi awal tahun lalu, terhadap pemilik ruko di Semabung," ujar Heru.

Ditambahkan Heru Budi P, kasus ini sangat sulit terungkap karena tidak ada petujuk terkait pembunuhan tersebut.

"Bayangkan jenazah korban pembunuhan baru ditemukan setelah 3 hari tewas,tidak ada CCTV atau petunjuk yang lainnya," ungkapnya.

Hal yang saya lakukan adalah memanggil anggota saya untuk mengurai kasus ini.

"Jalan terahir adalah meminta petunjuk dari Allah SWT karena tidak ada cara lain selain berdoa, akhirnya kasus ini terbongkar setelah adanya petunjuk dari Allah," pungkasnya.

Dikatakan Kapolres minimnya prasarana dalam penyelidikan suatu kasus terbetur dengan kurangnya peralatan canggih.

"Saya katakan anggota Polres Pangkalpinang ini, kemampuannya melebihi agen rahasia FBI dari Amerika Serikat, betapa tidak minim fasilitas yang tergolong canggih namun bisa ungkap kasus yang tergolong sulit," kata Heru Budi Prasetyo di hadapan undangan.(KNT)

-