REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Safari Ramadhan Enam Belas Masjid di Bangka

04 Juni
14:35 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka rencananya akan melakukan safari ramdhan 1438 H ke 16 masjid di desa yang ada di Kabupaten Bangka. Menurut Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, H. Rahmani mengungkapkan, kegiatan safari ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka seperti tahun yang lalu akan mengunjungi masjid-masjid yang telah ditentukan yang ada di desa-desa se-Kabupaten Bangka.
Dikatakannya, nanti setiap kecamatan, ada dua desa dan dua masjid di setiap kecamatan di Kabupaten Bangka. "Masjid-masjidnya sudah ditentukan dari pihak kecamatan masing-masing, jadi kita dari Kesra tinggal menjalankan saja, ada dua masjid dan dua desa, jadwalnya siang dan malam hari," urai Rahmani.

"Nanti pak bupati, wakil bupati beserta jajarannya akan bersafari ramadhan di 16 masjid yang telah ditunjuk oleh pihak kecamatan, kita lakukan safari siang dan malam hari," kata Rahmani, Sabtu (20/5/17) di Sungailiat.

Diuraikan dokter hewan ini, kegiatan safari ramadhan tahun 2017 ini selain di desa juga akan di rumah dinas Bupati Bangka juga. "Kita akan buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah, makan malam bersama, siraman rohani, dan shalat taraweh, sambutan bupati, pemberian santunan kepada 40 anak dan kaum dhuafa, bantuan untuk masjid. Sementara untuk safari ramadhan siang hari kegiatannya sambutan kepala desa, sambutan bupati/ wakil atau sekda Bangka, siraman rohani dan pemberian bantuan dan bingkisan serta shalat dzuhur berjemaah," ungkap Rahmani.

Terkait siraman rohani atau kultum, pihak pemerintah daerah Kabupaten Bangka mengundang para penceramah daerah sendiri, mulai dari H. Saiful Zohri, KH. A. Hijazai Jema'in, Dumiyati, Nurul Susanto, H. Aprizal, H. Ahmad Zakwan, H. Nasir Hasan dan lain sebagainya. "Kita harapkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah dapat ikut serta dalam kegiatan safari ramadhan ini, dan masyarakat juga, sehingga semakin meriah dan merasakan nikmat dan suasana bulan Ramadhan," harapnya.

Diuraikan Rahmani, selama safari ramadhan nanti, semua masyarakat dapat benar-benar memanfaatkan bulan ramadhan untuk beribadah sehingga akan meraih kemenangan nantinya.

Tags :

-