REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Ramadhan Pasokan Gas di Bangka Aman

04 Juni
14:47 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Pasokan gas yang ada di Kabupaten Bangka diperkirakan aman dan tidak akan kurang selama bulan puasa dan idul fitri mendatang. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bangka melalui Kabid Perdaganan, Septi Tri Andriany, Selasa (23/5/17) di Sungailiat.

Diuraikan Septi, untuk gas ini, tim pemantauan yakni Tim Penekan Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka telah turun ke lapangan dan hasilnya untuk pasokan gas untuk puasa dan idul fitri ini aman dan mencukupi. "Ada penambahan stok juga, biasanya 20 mobil nanti bisa 30 mobil untuk gas ini yang akan dipasok di Kabupaten Bangka," katanya.

Terkait harganya, Septi menambahkan tidak ada kenaikan berarti untuk harga gas ini baik yang ukuran 3 kilogram maupun yang 12 kilogram. "Yang 3 kilogram masih tetap harganya Rp 16 ribu dan yang 12 kilogram dengan harga Rp 145 ribu, yang gas 3 kilo masih tetap menggunakn fotokopi KTP dan Kartu Keluarga," katanya.

Dikatakan Septi lagi, untuk adanya keluhan masyarakat jika ada harga yang tidak sesuai, pihaknya bersama TIPD dan lainnya akan memantau dan terus mengantisipasi. "Kita akan terus memantau dan menampung semua keluhan masyarakat, mengantisipasi dan akan kita akomodir, bisa saja karena akibat transportasi, cuaca dan lainnya," katanya.

Septi juga menambahkan untuk harga dan stok sembako sampai sejauh ini masih aman dan terkendali. "Ada kenaikan, tapi masih tahap wajar mudahan-mudahan tidak ada kenaikan berarti dalam puasa dan idul fitri mendatang, dan diharapkan masyarakat tidak membeli sesuai yang diperlukan," tukasnya.

Tags :

-