REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Mahasiswa Babel Mudik Lebaran dengan Kapal Perang

04 Juni
14:54 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Selama masa kepemimpinan Komandan Pangkalan TNI AL (DANLANAL) Bangka Belitung (Babel), Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan di Provinsi Babel umumnya dan Kabupaten Bangka pada khususnya kerjasama dengan Pemda Bangka sudah berjalan dengan baik dan diharapkan kepada Danlanal yang baru, Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto bisa meningkatkan kerjasama dalam segala bidang pembangunan di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi Saat ketika memberikan sambutan pada acara pisah sambut Danlanal Babel, Selasa (24/05/2017) malam di Hotel Novilla Sungailiat. mengatakan, kerjasama dengan Lanal Babel sudah terjalin dengan baik.

“Kerjasama Pemkab Bangka dengan Lanal Babel sudah terjalin dengan baik, dan Pak Teguh ini selalu hadir dalam rapat Forkominda dan diharapkan kerjasama yang baik ini bisa ditingkatkan,” ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka menjelaskan tentang program Pemkab Bangka seperti Perburuan Anak Putus Sekolah (Bunaktuslah) dimana diharapkan tidak ada lagi anak yang putus sekolah di Kabupaten Bangka, Perburuan Orang Tua Hidup Sendiri (BURATUHIRI), Sedekah Lima Ratus Sehari (SEMARI), dan yang lainnya.

Selain itu juga, Bupati mengharapkan bantuan Lanal Babel untuk memfasilitasi kapal perang milik TNI AL untuk mengangkut para mahasiswa Babel yang ingin pulang mudik lebaran dikarenakan pada waktu lebaran tiket sudah didapat dan diharapkan bisa membantu para mahasiswa Babel untuk kembali ke kampung halaman.

“Biasanya, kalau mau lebaran, para mahasiswa yang kuliah diluar Bangka akan pulang. Nah, biasanya mereka ini akan susah dapat tiket pesawat maupun kapal laut. Kita minta LANAL BABEL bisa mengangkut pakai Kapal Perang milik TNI AL dan kita akan berkordinasi dengan Provinsi Babel,” terang Bupati Bangka.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Teguh Gunawan dalam sambutannya yang didampingi istri tercinta mengatakan, banyak sekali kenangan dan pengalaman yang diperoleh selama satu tahun tujuh bulan bertugas di Babel yang melaksanakan tugas pokok TNI AL dan turut membantu Pemda membangun daerah.

“Saya merasa tenang pindah tugas dari sini, karena saya meninggalkan tugas tanpa masalah. Saya kembali bertugas ke Mabes TNI AL. Saya harap Danlanal Babel yang baru bisa membawa Lanal Babel menjadi lebih baik lagi. Saya juga mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan selama bertugas disini,” katanya.

Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto dalam sambutanntya juga mengatakan bahwa dirinya akan bekerjasama dengan Pemda dalam pelaksanaan tugas dan membantu pembangunan di daerah.

“Saya mohon bantuan serta dukungan Pemkab Bangka dan masyarakat. Mohon saya dan keluarga bisa diterima sebagai warga baru di Kabupaten Bangka. Kami sebagai anggota TNI AL, selain melaksanakan tugas pokok sehari-hari, juga harus ada kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka ini. Kami akan melanjutkan kerjasama Dan Lanal Babel yang lama, yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ungkapnya.

-