REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Bupati Bangka Lantik Kepala Sekolah

04 Juni
15:02 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka tarmizi Saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Sekola SDN dan SMPN di lingkungan Pemkab Bangka, Selasa (30/5) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka.

Kepala Sekolah yang dilantik meliputi 4 orang Kepala SD Negeri dan 2 orang Kepala SMP Negeri, selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat yang belum mengambil sumpah jabatan pada pelantikan pejabat struktural sebelumnya diantaranya Marwan Zahpari sebagai Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekda Bangka, serta sejumlah kepala puskesmas.

Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan para pejabat yang dilantik, diantaranya pejabat struktural untuk dapat mengetahui tugas pokok, serta dapat memberikan pelayanan publik dengan sebaik mungkin.

Ia juga minta kepada Kepala Puskesmas Gunbung Muda untuk mendata ibu hamil baik yang beresiko tinggi maupun tidak beresiko tinggi.

“ Semua ibu – ibu yang hamil harus terdata, agar dapat mengetahui kondisi kesehatannya terutama yang beresiko tinggi,” tandas Tarmizi.

Disamping itu agar para Kepala Puskesmas untuk dapat memproses pembuatan akta kelahiran bayi yang baru lahir secara cepat melalui pelayanan Bang Muda.

Menurutnya, paradigma dalam pelayanan itu harus diubah kalau dulu masyarakat butuh pemerintah, namun sekarang pemerintah yang butuh masyarakat.

Meninyinggung pembangunan pendidikan di kabupaten Bangka, diakui Bupati Bangka Tarmizi Saat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bangka lebih baik dibandingkan daerah lain, dapat dilihat dengan kondisi fisik sekolah yang lebih baik bila dibandingkan sekolah yang ada di beberapa daerah di pulau Jawa.

Dijelaskannya, tergantung sekarang bagaimana meramu pembangunan bidang pendidikan di kabupaten Bangka hingga dapat lebih baik ke depan, baik kepala sekolah maupun guru – gurunya.

Diakuinya, beratnya tugas sebagai seorang guru, karena ia pernah jadi guru Tsanawiyah yakni dalam menghadapi siswa dengan berbagai karakter, untuk itu diingatkan kepada para kepala sekolah dan guru untuk dapat menjaga kesehatan, agar tidak terserang sakit.

Bupati Bangka mengajak para guru menjaga kesehatan dengan cara diantaranya melalui pola hidup sehat, seperti selalu mengkonsumsi air putih agar tubuh selalu sehat.

Pelantikan para Kepala Sekolah dan sejumlah pejabat lain juga dihadiri Sekda bangka Fery Insani, Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

-