REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Bupati Bangka Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

04 Juni
15:06 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dank aum dhuafa pada kegiatan safari ramadhan Pemkab Bangka di Masjid Al Istiqomah Desa Tiang Tarah, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Rabu malam (31/5/2017).

Selain itu juga, Bupati Bangka yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bupati, Zulkarnain Idrus, para kepala OPD, serta unsure FKPD Kecamatan Bakam memberikan bantuan kepada pengurus masjid Al Istiqomah berupa 1 unit genset dan 2 gulung sajadah.

Bupati Bangka dalam sambutannya mengucapkan syukur karena pada ramadhan tahun ini bisa bersama-sama masyarakat menjalani ibadah Ramadhan dan bisa mengikuti safari Ramadhan dikarenakan pada tahun sebelumnya dirinya sedang dalam kondisi tidak sehat.

‘’Tahun kemarin sewaktu ramadhan saya sedang berada di ICU. Alhamdulilah saya sekarang bisa berada bersama masyarakat. Terima kasih saya ucapkan atas doa semua masyarakat Bangka,’’ucap Bupati Bangka.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bangka menjelaskan tentang berapa program unggulan Pemkab Bangka seperti Bunaktuslah yang mana tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah di Kabupaten Bangka yang akan diikutsertakan dalam penyetaraan paket A, B, dan C.

Program Bumilristi yang mana ibu hamil yang beresiko tinggi akan diberikan penanganan khusus sehingga tidak ada lagi kejadian ibu hamil yang meninggal dunia sewaktu melahirkan serta Bang Muda yang mana masyarakat Kabupaten Bangka mudah mendapatkan akta kelahiran.

Program Jambanisasi juga dicanangkan bersama TNI sehingga tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Bangka yang tidak mempunyai jamban di rumahnya, program Sedekah Lima Ratus Sehari atau Semari dimana sudah dibangun 3 rumah dari uang semari yakni di Puding besar, Matras Sungailiat dan Gunung Muda Belinyu. Selain itu juga rehab jalan Bakam Sungailiat, perawatan jalan-jalan yang rusak serta guru-guru yang berada di pelosok seperti di Sumarco dan Mapur akan diangkat menjadi honor daerah.

‘’Pemkab Bangka juga akan menyiapkan kelas khusus di SMA Sungailiat dimana 30 anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu akan dimasukkan dalam kelas khusus sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik,’’ungkap Bupati Bangka.

Sementara itu, Ketua Masjid Al Istiqomah, Sohiri, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Bangka bersama rombongan dalam rangka safari Ramadhan Pemkab Bangka dan memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta bantuan ke Masjid Al Istiqiomah.

Dalam kegiatan Safari kemarin malam, Bupati Bangka bersama masyarakat melakukan buka puasa bersama, sholat Magrib, nganggung sepintu sedulang, sholat Isya, sholat taraweh yang diimaminya sendiri sebanyak 23 rokaat, kemudian mendengarkan ceramah agama oleh Ustad Sarmili dan memberikan bantuan kepada 20 anak kurang mampu, 4 orang kaum dhuafa, serta bantuan kepada masjid Al Istiqomah.

-