REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​Penyandang Tunarungu SLB Negeri Koba Dapatkan SIM C

07 Juni
11:22 WIB 2017

REPORTASE, Koba - Tidak seperti biasanya, Kantor Satuan Lalu lintas Polres Bangka Tengah ramai dikunjungi murid SLB Negri Koba, Selasa (6/6/2017). 


Kedatangan belasan murid tunarungu dari SLB Koba ini,guna untuk membuat kelengkapan berkendaraan berupa SIM C (Surat Izin Mengemudi)

Sebelumnya Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, S.I.K, menyambangi SLB Koba dan berjanji akan membantu dalam pembuatan SIM kepada murid SLB yang telah cukup umur.

Dengan didampingi Ibu Erlisa sebagai penerjemah bahasa isyarat,murid dari SLB ini terlihat serius memperhatikam arahan dari anggota satlantas Polres Bangka Tengah.Selain itu para siswa SLB ini juga diberikan pengenalan 12 gerakan lalu lintas dan berkendaraan dengan baik serta membaca buku panduan berlalu lintas.

Kapolres Bangka Tengah, AKBP Frenky Yusandhy, S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Adi Wirana, S,H turut memantau langsung proses pembuatan SIM kepada murid SLB Negeri Koba ini.

"Semua Prosedur dalam pembuatan SIM diikuti oleh Peserta Uji SIM dari SLB, dan yang tidak lulus tidak akan menerima SIM, namun apabila lulus dalam prakteknya ya akan kita berikan SIM tersebut," jelas Kapolres.

Kapolres Bangka Tengah berharap dengan di terbitkannya SIM kepada murid SLB Koba ini,akan membuat para murid SLB ini pun semakin semangat dalam belajar dan semakin semangat dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

"Dengan kekurangan yang dimiliki tidak akan mengurangi atau pun menghambat setiap orang dalam berkarya," singkatnya.

Sebanyak 12 orang yaitu 4 murid dan 8 guru SLB Negeri Koba ini pun akhirnya dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan SIM C dari Sat Lantas Polres Bangka Tengah.Diketahui pembiayaan pembuatan SIM C ini,sepenunya di tanggung dari dana pribadi orang nomor satu di Polres Bangka Tengah ini. (KNT/Humas Polres Bateng)

-