REPORTASE BANGKA

​Asyik Bermain Game Online, Puluhan Remaja Terjaring Razia

13 Juni
11:53 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Polres Pangkalpinang melakukan razia terhadap Warung Internet (Warnet) Eliin, Senin (12/6/2017) malam.


Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra mengawali kegiatan dengan menggelar apel siaga, di halaman Mapolres Pangkalpinang.

Dalam razia tersebut sedikitnya 57 personil Polres Pangkalpinang diturunkan untuk melakukan razia warnet yang berlokasi di jalan Sumedang, Kelurahan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang ini.

Kedatangan Polisi ke arena warnet dan game online ini, sontak membuat terkejut pengunjung warnet yang sedang asyik bermain.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung warnet, Polisi juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor pegunjung warnet Eliin.

Hasilnya sebanyak 63 remaja di gelandang ke Polres Pangkalpinang, berikut 47 kendaraan sepeda motor tanpa dilengkapi surat kendaraan, juga ikut dibawa

Pantauan reportasebangka.com puluhan remaja yang terjaring razia dilakukan pendataan.Bahkan Satuan Binmas memberikan himbauan kepada remaja yang masih berstatus pelajar, agar tidak melakukan aktifitas bermain hibgga larut malam.

Wakapolres Pangkalpinang Kompol Dadang Wijaya ketika dimintai konfirmasi, membenarkan kegiatan razia yang dilakukan di warnet Eliin tersebut.

"Kami melakukan razia cipta kondisi, malam ini yang menjadi sasaran adalah warnet Eliin yang melanggar jam oprasional," jelas Wakapolres.

Ditambahkan Dadang Wijaya, dari hasil razia diketahui banyak yang masih berstatus pelajar yang bermain game online di warnet tersebut.

"Kita data dulu para pelajar, juga kita berkoordinasi dengan orang tua serta pihak sekolah agar memperhatikannya kegiatan-kegiatan yang dilakukan pelajar apalagi sampai larut malam," ungkapnya.(knt)

-