REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Jelang Lebaran, Polres Pangkalpinang Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

16 Juni
14:06 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Kepolisian Resor Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, Jumat (16/6/2017) Pagi.

Rapat yang berlangsung di aula anton sujarwo, Polres Pangkalpinang langsung dipimpin Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alfred Siregar juga dihadiri perwakilan pemerintah kota Pangkalpinang Rasdian, perwakilan Dandim 0414 Bangka, Kejaksaan Negri pangkalpinang, Dishub, PMI, Dinas Kesehatan, Pramuka, Kapolsek/Kasat dan jajaran serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko Alferd Siregar mengatakan kegitan rapat koordinasi lintas sektoral sebagai persiapan oprasi ramadniya menumbing 2017.

"Untuk menyamakan presepsi, terkait pengamanan menjelang lebaran Idul Fitri nanti,Polres Pangkalpinang bersama instansi lainnya yang hadir dalam rakor ini berkewajiban mengamankan perayaan lebaran pada H-7 sampai dengan H+7," jelas Kapolres diahadapan peserta rakor.

Ditambahkan perwira melati dua ini, dengan dilaksanakan oprasi ramadniya masyarakat yang merayakannya merasa tenang dan aman

"Mengingat Pangkalpinang sebagai ibu kota propinsi, tentu akan menjadi pusat keramaian.Mobilitas kendaraan akan meningkat, tentunya saya berharap dalam oprasi ramadniya ini pengamanan akan berjalan lancar," jelasnya.

Terpisah Kasat Intelkam Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra, juga memaparkan titik-tirik rawan kejahatan serta gangguan keamanan lainnya.

"Kerawanan-kerawanan seperti tindak kejahatan lainnya sudah kami deteksi dini jelang lebaran, termasuk kerwanan di dunia maya khususnya media sosial yang memuat postingan ajakanpenyebar kebencian juga kita awasi.Dan saat ini kami sudah membentuk patroli cyber yang menindak penyebar ajakan kebencian," ungkapnya. (knt)

-