REPORTASE BANGKA

Ini Jumlah PNS Pemkab Bangka Naik Pangkat

20 Juni
11:21 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bupati Bangka Tarmizi Saat mengaharapkan para pegawai yang telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mensyukuri apa yang sudah didapat. Sebagai Kabupaten tertua, PNS di Kabupaten Bangka.agar dapat menjadi contoh bagi Kabupaten Kota yang lain di Bangka Belitung.

Hal itu dikatakan Bupati Bangka Tarmizi Saat, Jumat (16/6) di halaman kantor Bupati Bangka ketika menyerahkan SK Kenaikan pangkat PNS di lingkungan Pemkab Bangka.

Dikatakanya, dalam menjalankan tugas untuk tetap megacu kepada aturan, seperti dalam mengeluarkan surat harus diparaf dari pejabat yang paling bawah sebelum ditandatangani atasan, termasuk yang ditandatangani Bupati. "Jadi dalam penandatangan surat harus diparaf berjenjang dimulai dari Kasi, Kabid, Sekretaris hingga kepala dinas," ujarnya.

Menurutnya, semua surat yang dikeluarkan harus dicatat dari mulai tanggal, nomor surat dan lain – lain karena itu sangat menentukan karir seorang PNS dikemudian hari bila terjadi permasalahan hukum kalau surat itu tidak diteliti dan dibaca secara benar sebelumnya.

Bupati minta kenaikan pangkat yang diperoleh para PNS akan meningkat kinerja, dengan memulai niat akan bekerja lebih baik. "Sebagai PNS sudah tahu apa yang akan dilakukan," katanya.

Diakui Bupati, ia selalu memanjatkan doa kepada para pejabat Pemkab Bangka dan para pegawai agar selalui baik dalam menjalan tugas, serta bertanya kepafa Allah SWT mengapa kondisi para pegawainya yang masih belum baik dalam menjalan tugas.

Sementara itu PNS Pemkab Bangka yang menerima SK kenaikan pangkat sebanyak 232 orang dari jumlah keseluruhan 365 orang yang diusulkan, namun sisanya saat ini masih menunggu proses di BKN.

Penyerahan SK Kenaikan Pangkat PNS juga dihadiri para Asisten Sekda, Staf Ali Bupati dan Kepala OPD di dilingkungan Pemkab Bangka.

-