REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Bupati Bangka Serahkan Sembako Kepada Masyarakat Tidak Mampu Desa Kota Kapur

20 Juni
11:31 WIB 2017

REPORTASE, Sungailiat - Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh barokah dan ampunan. Hal ini menjadikan semua orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Sabtu (17/6/17), H. Tarmizi Saat, selaku orang nomor satu di Kabupaten Bangka menyerahkan sembako kepada warga Desa Kota Kapur yang mempunyai ekonomi lemah, terutama kepada orang tua lanjut usia.

Dalam kesempatan tersebut juga, bupati, selain menyerahkan paket sembako, juga menyerahkan kain sarung kepada pengurus Masjid Faturrahman Desa Kota Kapur Kecamatan Mendobarat, serta santunan kepada 40 anak yatim dan kaum dhuafa dan bantuan sajadah karpet dan genset untuk masjid Faturrahman yang baru selesai dibangun.

"Kita wajib bersyukur dalam situasi apapun, karena Allah SWT sangat mencintai orang yang pandai bersyukur, dan terus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," ungkap bupati dalam sambutannya ketiga kegiatan safari ramadhan Pemkab Bangka di Desa Kota Kapur.

Lebih lanjut bupati menguraikan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. "Ini bantuan kita, jangan dilihat nilai, yang penting kita terus bersyukur, dan berusaha, karena Allah SWT tidak akan mengubah nasib orang, kecuali orang itu sendiri," jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bangka menyelenggarakan safari ramadhan selama bulan puasa ini.

"Kita menyelenggarakan enam belas kali safari, ada pagi dan malam, ke masjid-masjid, tiap kecamatan ada dua desa yang dikunjungi, dan kita menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Selain itu juga, ada bantuan juga untuk masjid yang dikunjugi berupa karpet sajadah dan mesin genset. Bantuan pribadi dari pak bupati juga ada," kata Kabag Kesra, H. Rahmani di sela-sela kegiatan safari ramdahan.

-