REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

IKM Pangkalpinang Gelar Halal Bihalal

09 Juli
20:52 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Ikatan Keluarga Minang Pangkalpinang (IKMP) kembali mempersiapkan halal bihalal, sebagai kegiatan silaturahmi setelah Lebaran Idul Fitri 2017/1438 Hijriah.

Halal bihalal yang akan digelar di Gedung Hamidah Pangkalpinang, mengundang kehadiran para perantau Ranah Minang dari berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung.

“Panitia telah dibentuk dan saat ini mematangkan format acara. Kami berharap beberapa minggu lagi, halal bihalal ini sudah bisa dilaksanakan,” kata Ketua IKMP, H Fauza Achmad, Minggu (9/7/2017).

Rangkaian acara yang dipersiapkan, kata Fauza, tak jauh berbeda dengan halal bihalal beberapa tahun sebelumnya. Antara lain ada pertunjukan seni, penampilan artis minang dan inventarisasi warga minang yang ada di Bangka Belitung.

“Berhubung saat ini sudah dibentuk IKM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, maka akan dilakukan juga pelantikan dan pengenalan pengurus,” ujar H Fauza sembari menikmati secangkir kopi.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Yulizarman mengatakan, sedikitnya 2.000 undangan telah disiapkan. Selain bagi anggota ikatan, undangan ditujukan untuk pimpinan daerah serta sejumlah pengurus paguyuban.

Melalui momen halal bihalal, kata Yulizarman, akan dibahas beberapa rencana strategis pengembangan organisasi yang akan berdampak positif bagi sinergi pembangunan daerah serta kerukunan antar warga.

“Kami berharap halal bihalal ini bisa sukses. Terakhir kali dilaksanakan pada 2015, ribuan anggota hadir, termasuk dari kepala daerah,” ujar kepala SMK Negeri 2 Pangkalpinang itu.

Tags :

-