REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

Opening Rumah Sakit Siloam Bangka

17 Juli
18:48 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - PT Siloam International Hospitals Tbk (RS Siloam) resmi mengumumkan pembukaan Rumah Sakit Siloam Bangka.


Hal ini disampaikan Direktur RS Siloam Dr. Rudy Susanto kepada awak media pada soft Opening RS Siloam Bangka, Senin (17/7/2017)

RS Siloam yang terletak di Jalan Sukarno - Hatta, Kelurahan Dul, Bangka Tengah, merupakan rumah sakit yang ke 27 yang dibuka dibawah management Siloam.

"RS Siloam Bangka mempunyai 310 ranjang, dengan lokasi yang sangat strategis serta dilengkapi peralatan moderen, Dokter Spesialis, Dokter umum serta tenaga perawat yang terlatih," jelas Rudy.

Rumah Sakit bertaraf International ini, berdiri diatas lahan 4000 meter memiliki 9 lantai dan lahan parkir yang cukup luas.

"Selain itu RS Siloam ini mempunyai teknologi medical terkini seperti CT-Scan 128 slices, 3D USG, Endoscopy and X-Ray dan peralatan lainnya serta didukung 9 Dokter Umum, 22 Dokter Spesialis dan 44 perawat ahli," ungkapnya.

Reportasebangka.com berkesempatan melihat fasilitas dari rumah sakit yang bernaung dibawah Lippo grup tersebut. Tampak ruangan perwatan medis tertata rapi serta peralatan penunjang lainnya.

"Untuk pelayanan UGD (Uni Gawat Darurat) terutama mobil Ambulance sudah dilengkapi peralatan medical terkini,kami juga selalu membawa dokter ketika menjemput pasien yang membutuhkan pertolongan, ini beda dengan RS lainnya yang hanya menyertakan perwat di dalamm mobil Ambulance," ringkas petugas UGD.

Namun sayangnya fasilitas mewah yang ditawarkan RS Siloam belum bisa dinikmati pasien peserta BPJS

"Untuk awal pembukaan ini kita belum menerima pasien BPJS, namun kita sudah ada arah kerjasama kesana dalam pengembangan rumah sakit ini,"imbuh Rudy. (knt)

-