REPORTASE BANGKA

 Latest Headlines
   

​DPC Demokrat Buka Pendaftaran Cawako dan Wawako Pangkalpinang 2018 - 2023

19 Juli
17:39 WIB 2017

REPORTASE, Pangkalpinang - Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pangkalpinang membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Pangkalpinang 2018-2023.

Juru Bicara sekaligus Anggota Tim Penjaringan Konvensi Partai Demokrat Kota Pangkalpinang Firman Sidiq Nurfiansyah, Seizin Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pangkalpinang Yuliyanto Satin mengatakan hal tersebut Selasa (19/7/2017)

“Kami telah menyiapkan sejumlah agenda proses penjaringan Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Walikota Pangkalpinang,"jelas Firman.

Pendaftaran dan Pengambilan formulir calon Walikota dan Wakil Walikota dimuali pada tanggal 24 Juli sampai dengan 29 Juli.

"Untuk waktu Pengembalian formulir tanggal 31 Juli sampai dengan 10 Agustus bertempat di Kantor Sekretariat Tim Penjaringan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pangkalpinang Partai Demokrat Jl Depati Hamzah, Ruko Kolong Hijau ,” ungkap Firman

Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon dapat diwakilkan oleh tim dari bakal calon, dengan membawa surat kuasa dari bakal calon dan harus mengkonfirmasikan pengambilan formuli. Namun untuk proses pengembaliannya harus diserahkan langsung oleh bakal calon sendiri dan tidak dapat diwakilkan.

"Setelah proses pendaftaran bakal calon dilakukan, pihaknya akan melakukan survey mulai di bulan Agustus dan hasil survey tersebut bersama dengan berkas bakal calon akan diserahkan kepada DPP," lanjut Firman.

Pada bulan September sampai Oktober, DPD akan berkordinasi dengan DPP menindaklanjuti hasil kordinasi DPP bersama dengan Majelis Tinggi Partai maupun dengan Ketua Umum Partai Demokrat untuk memutuskan siapa pasangan calon yang akan direkomendasikan dari partai berlambang bintang segitiga merah putih.

Rekomendasi yang nantinya diputuskan kepada pasangan calon itu merupakan keputusan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono.

"Pendaftaran ini dibuka untuk umum dan siapa saja berhak mendaftarkan dirinya, termasuk juga kader Partai Demokrat yang ingin berkompetisi dalam Pilkada Pangkalpinang ini,"tambah Firman.

Sementara Firman menekankan, tim penjaringan bekerja se-obyektif mungkin. Ia juga mengaku yakin semua bakal calon akan siap mengikuti keputusan tim seleksi nantinya.

Selanjutnya bakal calon akan diperkenalkan ke masyarakat luas agar masyarakat bisa menilai kapasitas setiap bakal calon. Firman Mengatakan

"Agar masyarakat mengetahui adanya project demokrasi di tubuh Demokrat demi kemajuan Kota Pangkalpinang," katanya.(knt)

-

Lainnya di Politik
  Prabowo Subianto

Prabowo Hadiri Kampanye Akbar di Lapangan Mandara Kota Pangkalpinang

REPORTASE, Pangkalpinang - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri kampanye Akbar pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman - Abdul Fatah.Kampanye akbar terakhir sebelum masa...

Baca Selengkapnya